Arkarna Bangkitkan Nasionalisme

Kamis, 20 Agustus 2015 - 09:41 WIB
Arkarna Bangkitkan Nasionalisme
Arkarna Bangkitkan Nasionalisme
A A A
Dua band papan atas dunia era 1990-an Michael Learns To Rock (MLTR) dan Arkarna sukses menghadirkan keintiman kepada penggemarnya di Indonesia dalam Mega Konser Dunia yang dihelat dari Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa (18/8).

Dalam konser yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan ulang tahun ke-26 RCTI ini, kelompok musik Arkarna sukses membakar semangat nasionalisme penonton lewat lagu Kebyar- Kebyar milik mendiang Gombloh. Arkarna tidak sekadar menyanyikan lagu tersebut, juga mengaransemennya dengan lebih ngerock .

Lagu Kebyar-Kebyar versi Arkarna ini telah diunggah di akun YouTube Warner Music Indonesia sejak 15 Agustus lalu dan dibawakan kembali secara live di RCTI . Ollie Jacobs, sang vokalis, cukup fasih menyanyikan lagu berbahasa Indonesia ini.

Ratusan penonton yang hadir pun sempat terpaku melihat aksi band asal Inggris ini, kemudian bersemangat untuk ikut bernyanyi. Lagu Kebyar-Kebyar dipilih Arkarna karena memiliki instrumen musik yang sederhana namun memiliki semangat cinta Tanah Air. “Ketika kami mendengarkan Kebyar-kebyar , itu terdengar sederhana namun sangat anthemic .

Lagu ini dapat menjadi sesuatu yang sangat menyentuh hati, bahkan kepada orang yang belum pernah mendengarkannya, sangat patriot. Ini pengalaman yang menakjubkan dan kami sungguh terkoneksi dengan masyarakat Indonesia. Ketika mendengarnya, kami juga sempat merinding,” kata Ollie. Sementara itu, sebelum penampilan Arkarna, panggung Mega Konser Dunia yang dipandu Robby Purba dan Ayu Dewi dibuka dengan penampilan Judika.

Alumnus Indonesian Idol ini membuka konser ini dengan salah satu hit MLTR bertajuk 25 Minute . Lagu yang sangat familier pada era 1990-an itu mengalun syahdu. “Nyanyi lagu MLTR, buat saya sangat menginspirasi dengan deretan lagu hitnya yang begitu sederhana namun abadi dan masih terdengar hingga sekarang,” kata Judika.

MLTR yang digawangi Jascha Richter (vokal), Mikkel Lentz (gitar), dan Kare Wanscher (drum) langsung menggebrak setelah penampilan Judika. Mereka memilih Paint My Love sebagai lagu pembuka. MLTR juga membawakan beberapa lagu populer lainnya, seperti Take Me To Your Heart, Sleeping Child, dan Thatís Why (You Go Away ).

“Terima kasih Indonesia atas dukungan kalian semua kepada karya-karya kami. Kami cinta kalian semua,” kata Jascha yang disambut teriakan dan tepuk tangan penonton. Selain MLTR dan Arkarna, dan Judika, Mega Konser Dunia ini juga menampilkan Hanindya, penyanyi jebolan Rising Star Indonesia . Dalam kesempatan itu, Hanin membawakan lagu milik MLTR berjudul Nothing to Lose .

Thomasmanggalla
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5566 seconds (0.1#10.140)