Keyboard Seri Terbaru dari Yamaha

Jum'at, 21 Agustus 2015 - 08:55 WIB
Keyboard Seri Terbaru dari Yamaha
Keyboard Seri Terbaru dari Yamaha
A A A
PT Yamaha Musik Indonesia kembali membuktikan dominasi mereka, terutama dalam penjualan keyboard .

Melihat potensi pasar yang besar di Tanah Air, Yamaha resmi merilis keyboard seri Porta Sound Regular atau PSR-S teranyar, yakni PSR-S 970, PSR-S 770, dan PSR-S 670. Menurut data Yamaha Corporation yang berkantor di Jepang, Indonesia bisa dibilang merupakan pasar terbesar dalam urusan penjualan keyboard , khususnya seri PSR-S, yang belakangan dilengkapi teknologi Yamaha Expansion Manager (YEM).

“Market share untuk penjualan keyboard Yamaha di Indonesia masih mendominasi dan tercatat nomor satu di dunia,” kata Assistant Manager Keyboard Sales & Marketing Yamaha Corporation Japan Eiji Murata saat ditemui di Kantor PT Yamaha Musik Indonesia, Jakarta, Rabu (18/8). Teffy Mayne selaku Portable Keyboard Product Specialist Yamaha Musik Indonesia menyatakan bahwa keyboard Yamaha seri PSR-S merupakan produk yang paling diminati oleh musisi Tanah Air.

“Musisi kami bisa one man show menggunakan seri ini, apalagi dengan seri terbaru PSR-S 970. Keyboard seri terdahulu sudah mereka gemari dan yang terbaru ini diperkirakan bakal lebih banyak peminatnya karena fungsinya banyak serta sound -nya yang lebih real ,” papar Teffy. Lebih lanjut, Teffy menjelaskan, PSR-S 970 adalah jenis keyboard canggih yang dilengkapi YEM. Peranti lunak teranyar keluaran Yamaha itu memungkinkan PSR-S menyimpan lebih dari satu paket konten di dalamnya.

Bahkan, YEM mampu membuat voice dan original drum kit orisinal dari rekaman buatan sendiri. “Ditambah dengan PSR-S 970 yang memiliki kemampuan untuk mencontoh suara secara sendiri, tanpa harus beli di tempat lain,” ujarnya. Dengan menggunakan PSR-S 970 berbasis YEM, para musisi bisa mengambil sampel suarasuara dari sejumlah alat musik tradisional, lalu “diracik” oleh YEM, hingga akhirnya dapat memperkaya karya-karya musik mereka.

“Teknologi ini mampu mengambil sampel dari berbagai macam sound , mulai musik budaya Aceh atau Batak dengan gondang, atau dari alatalat musik asal Papua. Sangat fleksibel, bisa dari musik jazz sampai dangdut,” kata Teffy. “Dari berbagai sampelsound tersebut, seri PSR-S 970 dan YEM pasti membantu para musisi untuk menghasilkan suara-suara yang unik,” ujarnya.

Salah satu musisi yang menggunakan alat ini untuk menunjang aktivitas bermusiknya ialah Isyana Sarasvati. Musisi muda bertalenta ini kini tengah menjadi pembicaraan banyak pencinta musik Tanah Air karena selain cantik, dia juga memiliki bakat luar biasa dalam dunia tarik suara. Melalui iringan keyboard , talenta yang dimiliki Isyana dalam menciptakan lagu bisa terwujud. Hampir semua lagu yang dibawakannya adalah lagu ciptaan sendiri, dengan bantuan alat pengiring seperti keyboard.

“Keyboard Yamaha PSR-S 970 ini beda, enak touch- nya, mike bisa langsung ke keyboard , dan karena keyboard ini kita bisa jadi arranger. Benar-benar membantu untuk membuat sebuah lagu atau aransemen musik yang ingin aku mainkan,” ujar Isyana.

Thomasmanggalla
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4506 seconds (0.1#10.140)