Paduan Teknologi dan Inovasi

Jum'at, 21 Agustus 2015 - 08:55 WIB
Paduan Teknologi dan Inovasi
Paduan Teknologi dan Inovasi
A A A
PT Gree Electric Appliances Indonesia, perusahaan pembuat pendingin udara internasional, mulai memasuki pasar Indonesia dengan membuka kantor resminya. Produsen elektronik yang berkantor pusat di Zhuhai, Tiongkok, ini mengunggulkan produk terkini AC low watt dan AC inverter .

Kantor resmi Gree berada di Grand Slipi Tower lantai 25, Slipi, Jakarta Barat. “Indonesia adalah salah satu dari 10 negara dengan perekonomian terbesar di dunia, sekaligus merupakan pasar yang paling menjanjikan di Asia Tenggara.

Perhatian Gree dalam beberapa tahun terakhir, yaitu untuk memasarkan mereknya di pasar luar negeri,” ujar Chen Shao Lin, Chief Officer Overseas Sales Division of Zhuhai Gree Electric Appliances Co Ltd. “Sebagai merek pendingin udara dan alat rumah tangga terkemuka di Tiongkok, Gree akan menjadikan pasar Indonesia sebagai zona penting untuk memperkokoh keberadaan Gree dalam mewujudkan perubahan yang elegan atas pandangan dunia terhadap Tiongkok dari Made in China (dibuat di China) menjadi Created in China (diciptakan di China),” lanjutnya.

Gree berdiri sejak 1991 dengan filosofi Master of Core Technology (ahli teknologi utama) sebagai konsep bisnisnya dan to build a centenary enterprise (untuk membangun perusahaan yang tak lekang oleh waktu) sebagai target pengembangannya. Dengan kualitas produk yang hebat, penelitian, pengembangan teknologi yang canggih, serta metode pemasaran yang unik melebihi Made in China.

Merek industri alat rumah tangga lokal di Tiongkok cukup populer. Secara makro, dari awal perusahaan pembuat alat rumah tangga listrik di Tiongkok, terutama pendingin udara, tumbuh dan berkembang menjadi kuat bukan hanya karena kekuatan pasarnya, juga sebagai hasil inovasi teknologi.

“Gree Indonesia akan mulai menerapkan strategi branding yang komprehensif dan strategi pengelolaan kanal yang saling menguntungkan. Itu untuk mematahkan pandangan konsumen terhadap merek Tiongkok yang murah di industri ini,” kata Ethan Wu, CEO PT Gree Electric Appliances Indonesia mengenai kesiapannya menantang merek Jepang dan Korea yang berkibar di pasar Indonesia. Produk andalan Gree adalah sejumlah varian AC terbaru mulai 0,5 PK hingga 2,5 PK berjenis low watt dan inverter .

Agar mampu bersaing di pasar, beberapa keunggulan pun ditawarkan, antara lain konsumsi listrik yang hemat, yakni hanya 45 watt saat dinyalakan dan 0,5 watt saat kondisi stand by . AC ini dilengkapi teknologi two staged inverter compressor yang membuatnya mampu bekerja di suhu minus 30 derajat Celsius hingga 54 derajat Celsius.

Bandingkan dengan AC dengan inverter compressor konvensional yang bekerja di suhu minus 15 derajat Celsius hingga 43 derajat Celsius. AC Gree juga dilengkapi dengan tiga filter yang mampu membunuh kuman di udara hingga 95%. Filter ini bisa bertahan hingga 20 tahun pemakaian. Pendingin udara dengan ketebalan hanya 15,7 cm ini juga mampu mengembuskan udara hingga jarak 9,5 meter.

Selain itu, udara yang diembuskan mampu bergerak 180 derajat vertikal dan 130 derajat horizontal. Selain antikarat, AC Gree juga memiliki suara yang sangat halus, yakni hanya 19 desibel.

Rendra hanggara
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9202 seconds (0.1#10.140)
pixels