Lippo Mall Puri Manjakan Pengunjung

Jum'at, 21 Agustus 2015 - 08:57 WIB
Lippo Mall Puri Manjakan Pengunjung
Lippo Mall Puri Manjakan Pengunjung
A A A
DALAM rangka menyambut HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia, Lippo Mall Puri berhasil mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri) dengan kategori “Display Layang-Layang Batik Terbanyak di Dalam Mal” yang belum pernah dilakukan di Indonesia.

Sebanyak 550 buah layang-layang batik menghiasi area atrium utama di Lippo Mall Puri. Penghargaan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Founder Muri, Jaya Suprana, yang dilakukan di atrium utama Lippo Mall Puri, Minggu (16/8) petang. Satu hari sebelumnya, Lippo Mall Puri juga berhasil menggelar Lomba Menghias Layang-layang Batik yang diikuti oleh lebih dari 500 peserta.

Regional Marcomm Manager Lippo Mall Indonesia Dimas A Kusuma mengatakan, kegiatan pemecahan rekor ini adalah bagian dari program promosi “Enchanting Indonesia” yang dimulai pada Jumat (7/8) dan berakhir pada 6 September nanti. Kegiatan ini, lanjut dia, merupakan rekor Muri pertama dari Lippo Mall Puri sejak beroperasi satu tahun lalu.

“Display pemasangan layang-layang batik ini sudah dimulai secara berkala sejak dimulainya acara Enchanting Indonesia pada 7 Agustus lalu hingga selesai dicatatkan pada Minggu (16/8). Display layang-layang batik yang terpasang di Lippo Mall Puri adalah gabungan dari berbagai jenis dan corak yang berasal dari beberapa daerah,” ujar Dimas.

Seperti dari Cirebon, Pekalongan, Semarang, Yogyakarta, Solo, Sragen, Pacitan, hingga Tuban. Lippo Mall Puri akan terus melakukan promosi dan acara berskala nasional dan internasional untuk memanjakan pengunjung yang datang dan berbelanja.

Selama program promosi “Enchanting Indonesia”, lanjut Dimas, Lippo Mall Puri juga menghadirkan House of Batik yang merupakan pameran dan bazar batik, serta aksesori fashion khas Nusantara yang diikuti oleh 17 merek batik ternama, seperti Danar Rahadi, Parang Kencana, Alleira, Leni Agustin, Sugeng Waskito, serta perancang batik muda lain yang tergabung dalam Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI).

Selama periode ini, kata dia, Lippo Mall Puri juga menghadirkan rangkaian kegiatan lain, seperti Kite Painting Competition , Kite Decorating , Kite Making Decorations , serta Demo Membuat Batik setiap akhir pekan. “Ada juga dolanan dan permainan tradisional serta lomba khas peringatan hari kemerdekaan untuk memberikan nuansa perayaan 17 Agustus yang meriah,” kata Dimas.

Terdapat pula Pop Up Kite Museum, di mana pengunjung dapat melihat koleksi layang-layang berukuran kecil hingga ukuran besar dengan berbagai bentuk.

Anton c
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9233 seconds (0.1#10.140)