Mencicipi Kuliner Legendaris di Mal Ciputra Jakarta

Jum'at, 21 Agustus 2015 - 08:57 WIB
Mencicipi Kuliner Legendaris di Mal Ciputra Jakarta
Mencicipi Kuliner Legendaris di Mal Ciputra Jakarta
A A A
Dalam rangka memeriahkan ulang tahun ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia, Mal Ciputra Jakarta menyelenggarakan ajang Indonesiaku Kulinerku dengan tema “Kampoeng Legenda”. Ajang yang mengangkat kekayaan kuliner Nusantara ini berlangsung mulai 12 sampai 23 Agustus 2015.

Kegiatan ini berlangsung di area center court Mal Ciputra Jakarta dan menyuguhkan lebih dari 60 jenis kuliner.

General Manager Mal Ciputra Jakarta Ferry Irianto mengatakan, banyak cara merayakan ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, kali ini Mal Ciputra Jakarta mengajak Anda turut melestarikan dan memperkenalkan budaya kuliner legendaris dengan mencicipi kekayaan kuliner Tanah Air di Kampoeng Legenda. “Kami menjadikan area center court Mal Ciputra Jakarta sebagai one-stop destination untuk menikmati aneka kuliner legendaris sekaligus bernostalgia bersama keluarga,” ujarnya.

Ciri khas dan cerita unik yang melatarbelakangi kelahiran kuliner menjadi sorotan utama pada ajang ini. Beberapa kuliner legendaris yang dapat dicicipi pengunjung Mal Ciputra Jakarta, antara lain Mie Koclok Mas Edi, Toko OEN Semarang, Braga Permai, Kupat Tahu Gempol, Nasi Kapau Bukit Tinggi Kramat Soka, Es Sekoteng Bogor Permai Bandung, Soto AHRI, Es Kopi Tak Ki, Nasi Jamblang Mang Dul Cirebon, dan Lotek Kalipah Apo Bandung.

Juga ada Ketan Susu Kemayoran, Mie Kangkung Si Jangkung, Soto Roxy Haji Darwasa, serta masih banyak lagi kuliner tempo dulu lain yang dapat ditemukan di Kampoeng Legenda Mal Ciputra Jakarta. Selagi menikmati aneka kuliner tersebut, Mal Ciputra Jakarta juga menyuguhkan ragam hiburan bertema Nusantara. Acara tersebut di antaranya pagelaran seni dan tari “Indonesia Bahagia” serta pertunjukan wayang kulit yang akan tampil pada saat kuliner malam.

Mal Ciputra Jakarta memberikan kesempatan lebih lama kepada Anda untuk dapat menikmati kuliner di Kampoeng Legenda serta dihibur dengan live music hingga pukul 12 malam. Setiap hari panggung hiburan di Kampoeng Legenda juga menghadirkan hiburan live music mengiringi pengunjung yang menikmati santap malam bersama teman dan keluarga.

Anda pencinta kuliner bukan hanya dapat menyantap kuliner yang ada di Kampoeng Legenda,melainkan mereka juga dapat mengikuti demo masak dengan para chef ternama. Mereka di antaranya Chef Rudy Choirudin, Chef Axiang, Chef Frans Wahyu, Chef Nia, Chef Andy dan Chef Beng Budiarso yang bergelar Master Chef Indonesia Season 2 serta Chef Nanda. Para chef ini akan berbagi keahlian dan tips seputar memasak makanan Nusantara.

Selain itu, masih dalam nuansa perayaan Hari Kemerdekaan, Mal Ciputra Jakarta juga menyelenggarakan lomba menyanyi anak dengan tema lagu daerah atau lagu perjuangan. Lomba ini terbagi dalam dua kelompok umur, yaitu kelompok A 6-9 tahun dan kelompok B 9-12 tahun.

Selain kegiatan bertema kuliner, Mal Ciputra Jakarta mengadakanworkshop kerajinan tangan yang dapat diikuti para pengunjung yang menggemari hobi ini, seperti workshop membuat tas belanja dengan teknik patchwork dan workshop membuat hiasan dinding dari talenan (cutting board ).

Rendra hanggara
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9038 seconds (0.1#10.140)