Semarak atraksi spektakuler giias 2015

Jum'at, 21 Agustus 2015 - 09:09 WIB
Semarak atraksi spektakuler giias 2015
Semarak atraksi spektakuler giias 2015
A A A
Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 bukan hanya memamerkan teknologi maupun desain terbaru pabrikan mobil. Ajang yang digelar 20-30 Agustus 2015 ini menghadirkan sejumlah program hiburan yang spektakuler, atraktif, inovatif, dan edukatif, di mana pengunjung dapat ikut berpartisipasi langsung.

Setiap tahun antusiasme pengunjung pameran Gaikindo selalu meningkat. Selain karena kehadiran merek-merek kendaraan roda empat ternama yang diusung agen pemegang merek (APM), pameran Gaikindo merupakan satu-satunya pameran automotif internasional yang menyajikan kompetisi motorsport dalam rangkaian programnya.

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events, mengatakan, tahun ini GIIAS ditargetkan akan menarik 380.000 pengunjung. Mereka akan dipuaskan dengan sejumlah program acara yang baru dan lebih kreatif, inovatif, menantang dan spektakuler. Harapannya, agar para pengunjung memperoleh pengalaman dan kesan yang tak terlupakan.

“Berbagai program tersebut tidak hanya dapat dinikmati, tapi para pengunjung juga bisa ikut serta berpartisipasi,” tuturnya. Kehadiran sejumlah ajang hiburan ini, menurut Ketua Penyelenggara GIIAS 2015, Johnny Darmawan, menjadi wujud nyata tak bisa dilepaskannya lini hiburan dari pameran automotif. “Ajang pameran bukan hanya menjadi tempat diluncurkannya berbagai produk terbaru dari para APM, namun juga menjadi tempat berkumpulnya para komunitas, pencinta dan penghobi automotif,” sebutnya.

Program acara menarik tersebut antara lain 4x4 Challenge. Ini merupakan event interaktif antara off-roader dengan pengunjung pameran GIIAS. Pengunjung akan diajak berbagi pengalaman secara langsung, merasakan ketangguhan kendaraan 4x4 dari beberapa merek.

Berbagai rintangan ekstrem berupa tanjakan tinggi, jurang yang curam, jalan sempit, turunan tajam akan menghadang para pengunjung yang juga akan didampingi oleh off-roader berpengalaman. Trek ekstrem ini dibuat seolah-olah tengah melintasi puncak Gunung Krakatau. Pengunjung akan diajak berpetualang mendaki dan menuruni Gunung Krakatau yang ganas.

Ada pula Jumping Championship yang merupakan kompetisi mobil terbang yang baru pertama kali diadakan di pameran Gaikindo. Peserta dapat menguji nyalinya dengan berbagai kendaraan khusus yang telah disiapkan panitia, antara lain mobil off-road, dan pro truck buggy, yang sudah didesain khusus dengan standar keamanan tertinggi. Penilaian ketinggian terbang diukur melalui pemasangan GoPro yang disambungkan sensor otomatis dari masing-masing mobil peserta.

Lomba jumping atau mobil terbang ini merupakan program yang terbilang unik dan inovatif karena masih jarang dilombakan. Untuk merasakan mobil terbang ini, para pengunjung akan ditemani para pembalap off-road (off-roader) nasional yang tergabung dalam Indonesia Off-Road Federation (IOF). Kompetisi ini akan berlangsung pada akhir pekan pertama dan akhir pekan kedua pameran. Yang tak kalah seru adalah Champion of Champions Race.

Untuk pertama kalinya pula Gaikindo dalam pamerannya menggelar turnamen yang mempertemukan para juara balap mobil nasional. Turnamen ini akan mempertarungkan para juara balap mobil di Indonesia, mulai dari juara off-road, rally, touring, slalom dan drifting. Mereka ditantang untuk membuktikan siapa yang bisa menjadi manusia tercepat di antara para pembalap lainnya, untuk nantinya dinobatkan sebagai Champion of Champions (COC).

Sebanyak 20 pembalap juara kategori off-road, rally, touring, slalom dan drifting tahun 2011 – 2014 akan saling mengalahkan satu sama lain. COC juga akan dimeriahkan acara selfie photo contest, gadget photo competition, yang diiringi oleh sexy dancer, sexy carwash dan female DJ.

Rendra Hanggara
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5455 seconds (0.1#10.140)