Ford Andalkan Tiga Mobil Baru

Jum'at, 21 Agustus 2015 - 09:29 WIB
Ford Andalkan Tiga Mobil Baru
Ford Andalkan Tiga Mobil Baru
A A A
FORD Motor Indonesia (FMI) menampilkan tiga mobil baru diajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Ketiganya adalah varian global yang seluruh spefisikasinya persis sama dengan yang dijual di negara lain.

Tiga andalan Ford pada pameran yang berlangsung di ICE BSDCity ini adalah New Ford Ranger, New Ford Everest, dan All New Ford Everest. Ketiganya ditampilkan lewat strategi One Ford yang menitikberatkan pada peningkatan portofolio produk dengan kendaraanberteknologi kelas dunia terbaru.

“Setiap kendaraan Ford kami kembangkan untuk menjadi yangterbaik atau di antara yang terbaik di kelasnya,” ujar Managing Director Ford Motor Indonesia Bagus Susanto saat peluncuran tiga mobil Ford terbaru di ajang GIIAS kemarin. Dia berharap, dengan peluncuran tiga mobil baru tersebut dapatmemberikan stimulus bagi pasar di tengah melemahnya pertumbuhan ekonomi nasional.

Ford juga senantiasa menawarkan teknologi terbaik dalam hal desain,kualaitas, efisiensi bahan bakar dan keselamatan. “Yang tak kalah pentingadalah kami menawarkan teknologi yang paling pintar dan paling canggih,” ujarBagus. Soal kecanggihan teknologi yang ditawarkan, Bagus mengungkapkanbahwa semua keunggulan ditampilkan pada ketiga mobil terbarunya.

Misalnya saja,pada All New Ford Everest yang ditampilkan melalui desain yang kokohmencerminkan ketangguhan teknologi. Varian tersebut juga menawarkan technologi system four wheel drive, transfer case active, dengan torque on demand, terrain management system dan ground clearance yang mencapai 225 mm.

Teknlogi lain yang ditawarkan adalah curve control, yang dirancang untuk membanti pengemudi mempertahankan control ketika mendakati tikungan dengan kecepatan tinggi. Selain itu, ada juga blind spot information system (BLIS) dengan cross traffic Alert yang bisa menginformasikan kepada pengendara ketika ada kendaraan di area blind spot. Sedangkan pada New Ford Ranger, pabrikan asal Amerika Serikat(AS) itu menampilkan desain eksterior dengan sentuhan baru yang lebih modern dan berani.

New Ford Ranger juga menampilkan teknologi baru SYNC2 yang memungkinkan pengemudi lebih praktis saat menaklukkan medan berat. Teknologi ini memungkinkan konektivitas di mobil Ford dengan perintah suara natural. Ini memudahkan pengaturan fitur di dalam kabin seperti perintah menurunkan suhu pendingin udara. Untuk kenyamanan ekstra, New Ranger membenamkan stop kontak bertenaga 240 volt yang dapat digunakan untuk mengisi baterai komputer atau perangkat elektronik lainnya.

Terakhir, pada mobil terbaru New Ford Focus, Ford tampil dengan wajah baru yang gagah dengan lampu depan bergaya ramping. Sementara di bagian interior, Ford Focus tampil lebih ringkas sehingga memberikan ruang penyimpanan lebih banyak. Dengan berbagai fitur yang ditawarkan tersebut, Bagus optimistis dapat memberikan pilihan lebih banyak kepada konsumen.

Termasuk kepada pelanggan-pelanggan Ford dari industri pertambangan, perminyakan dan perkebunan. “Memang di akui secara umum sedang lessu termasuk pertambangan. Tapi tidak semua sector memberhentikan produksi, ada kebutuhan yang tetap kami layani,” tegas Bagus.

Yanto Kusdiantono
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5036 seconds (0.1#10.140)