Mazda2 Dan Biante Limited Edition

Jum'at, 21 Agustus 2015 - 09:29 WIB
Mazda2 Dan Biante Limited Edition
Mazda2 Dan Biante Limited Edition
A A A
PT Mazda Motor Indonesia (MMI) merilis dua varian edisi terbatas: All New Mazda2 Limited Edition dan Mazda Biante Limited Edition di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Keizo Okue mengatakan perubahan yang terdapat pada dua varian tersebut berfokus pada tampilan eksterior. Misalnya, pada All New Mazda2 Limited Edition terdapat penambahan eksterior seperti rear roof spoiler, front and side under skirt, black exterior mirrors, dan black shark fin yang keseluruhan tersebut membuat tampilan luar varian ini terlihat lebih sporty.

Radiator grille juga tampil baru di mana All New Mazda2 Limited Edition berwarna putih dipasang grille radiator berwarna merah. Sebaliknya yang berwarna merah dibekali radiator grille berwarna abu-abu. Hal yang sedikit sama juga terlihat di bagian bumper bawah di mana bumper bawah warna merah berpadu apik dengan warna putih All New Mazda2 Limited Edition dan bumper warna abu-abu untuk yang berwarna merah.

Beranjak ke interior, mobil ini tampil mewah dengan balutan serba kulit baik di bagian jok dan dashboard. Kulit warna putih diberikan utuk All New Mazda2 Limited Edition putih sedangkan warna hitam diberikan untuk yang berwarna merah. Suasana interior semakin eksotis karena tata cahaya ruangan mobil di depan dan tengah hadir lewat lampu LED.

PT MMI hanya memproduksi sebanyak 200 unit saja All New Mazda2 Limited Edition. Pastikan Anda salah satu di antara pememiiki mobil ini. Sementara itu Mazda Biante Limited Edition tidak mendapatkan perubahan besar di bagian eksterior. Diketahui, penambahan eksterior tersebut digarap oleh rumah modifikasi kenamaan asal Jepang, yakni DAMD (Dream Automotive Development and Design).

Hal baru yang dapat dinikmati dari Mazda Biante Limited Edition adalah pemilihan warna. Jika tahun lalu Mazda Biante Limited Edition hadir dengan warna Titanium Flash Color, kini varian terbatas Mazda Biante tampil mewah dan elegan berkat sentuhan warna Jet Black Mica. Selain warna, mobil ini juga mengganti tata cahaya interior.

Kali ini interior Mazda Biante Limited Edition semakin modern dan fungsional karena dipasang lampu LED dalam menerangi ruangan interior. Tentunya pendaran cahaya LED membuat ruangan interior jadi lebih berkelas dan memudahkan penumpang ketika melakukan beberapa aktivitas. Perubahan signifikan lainnya adalah digantinya head unit Alpine INE-S920E dengan Alpine INE-W960.

Head unit berukuran 6,1 inci memiliki banyak keunggulan. Misalnya head unit ini sudah langsung kompatibel dengan smartphone mulai dari iPhone, Android hingga BlackBerry. Fitur-fitur yang bisa dioperasikan di Alpine INE-W960 di antaranya adalah DVD, AAC, MP3, dan DivX Payback.Navigasi dapat ditampilkan dalam 2 dimensi dan 3 dimensi.

Navigasi merupakan teknologi yang paling canggih di head unit karena tetap mampu memberikan posisi yang akurat meskipun berada di wilayah yang tidak bisa menerima sinyal GPS. Kedua mobil ini hadir dengan jumlah terbatas. Apabila All New Mazda2 Limited Edition hanya dibuat 200 unit, Mazda Biante Limited Edition dijual lebih terbatas yaitu hanya 50 unit.

Untuk harga, All New Mazda2 Limited Edition dilepas dengan banderol Rp272 juta sedangkan Mazda Biante Limited Edition dibanderol Rp475 juta. Mazda pun memberikan berbagai bonus serta potongan bagi pembelian dua varian ini selama acara GIIAS 2015 berlangsung, yakni 20-30 Agustus 2015.

Wahyu Sibarani/ Cahyandaru Kuncorojati
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.7200 seconds (0.1#10.140)
pixels