Debut Jagoan Suzuki Di Perhelatan

Jum'at, 21 Agustus 2015 - 09:29 WIB
Debut Jagoan Suzuki  Di Perhelatan
Debut Jagoan Suzuki Di Perhelatan
A A A
Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015, Suzuki Motor Corporation menyingkap model premier dunia, New Ertiga.

Suzuki juga membesut dua model lainnya, Ciaz, sebuah ‘authentic sedan’ yang menawarkan sebuah keseimbangan ideal dari interior yang lega, eksterior yang stylish, dan performa mengemudi yang sporty dan iK-2, model konsep untuk hatchback premium, yang juga diperkenalkan untuk pertama kali nya di Indonesia. "Ciaz dikembangkan sebagai sedan murni, bukan turunan dari hatchback atau estate," ujar Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Davy Tuilan.

Menurut Davy, Ciaz hadir dengan kombinasi ruang kabin yang lega, eksterior stylish, dan performa mengemudi yang sporty. Sedan yang diimpor secara utuh atau Completely Build Up (CBU) dari Thailand ini hadir dengan mesin K14B 1.4L transimisi otomatis 4 percepatan dan transmisi manual 5 percepatan. "Ciaz akan mulai dipasarkan mulai November mendatang. Untuk harga, nanti diumumkan pada peluncurannya," lanjut Davy.

Namun untuk masyarakat yang ingin memesan Suzuki Ciaz, sudah dapat dipesan di ajang GIIAS 2015 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City Tangerang. Suzuki merencanakan untuk memposisikan Indonesia sebagai pilar untuk pabrik dan basis ekspor, mengikuti Jepang dan India.

Sebagai kelanjutan kami untuk melanjutkan penyempurnaan performa mengemudi dan efisiensi bahan bakar, Suzuki tetap berkomitmen untuk mengembangkan teknologi paten dan produk – produk yang memberikan lebih efisien dan bobot ringan.

Suzuki ikut serta dalam mengembangkan beberapa teknologi baru termasuk platform generasi baru Suzuki, yang menghasilkan penyempurnaan berarti dalam pengurangan bobot dan performa dasar; SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) yang eksklusif, sistem hybrid ringan Suzuki menggabungkan ISG (Integrated Starter Generator) untuk pengelolaan energi diperbaiki secara tajam dan AGS (Auto Gear Shift) dan penyempurnaan power train lainnya.

Kinji Saito, Managing Officer, Executive General Manager Suzuki Motor Corporation mengatakan, New Ertiga merupakan pembaruan dari modal sebelumnya. Di mana model baru ini memiliki modifikasi pada area bumper depan dan belakang, sehingga memberikan penampilan yang berbeda.

Adapun model iK- 2 merupakan konsep hatchback global baru Suzuki. iK-2 merupakan mobil yang yang mengutamakan pada efisiensi bahan bakar. Namun, kata Kinji, Suzuki masih mempertimbangkan untuk peluncuran iK-2 di Indonesia. Kinji menuturkan bahwa sampai saat ini penjualan mobil Suzuki di Indonesia adalah sebanyak 150.000 unit. Jumlah tersebut baru berkontribusi 5% dari total penjualan Suzuki secara global.

Basis produksi global Suzuki termasuk Indonesia, Jepang, India, Thailand, dan Hongaria. Produk – produk dan komponen dibagi antara basis produksi untuk mempersiapkan secara efisien bagi perluasan volum produksi. Satu pabrik yang komprehensif yakni pabrik Cikarang telah diperluas pengoperasiannya dan dapat memproduksi mesin dan transmisi untuk melengkapi kendaraan.

Sejak peluncurannya di Indonesia di tahun 2012, Ertiga telah dijual lebih dari 156.000 unit sampai sekarang dan telah menjadi model penjualan terbaik Suzuki. Dengan model facelift baru ini, Suzuki menambahkan chrome yang stylish di wajah depan dan modifikasi pada area bumper depan dan belakang bagi penampilan yang lebih berbeda.

Untuk interiornya, hiasan chrome hingga berbagai elemen ditambah untuk menambah penampilan lebih menarik. Penambahan lebih lanjut termasuk centre console dengan tambahan soket 12V pada baris ke-2 kursi penumpang dan baris ke-3 kursi yang lebih lega dimana dapat di split 50:50 untuk kegunaan dan kenyamanan yang ditingkatkan.

Dalam waktu dekat, Suzuki merencanakan untuk memperkenalkan Baleno, sebuah model produksi berdasarkan konsep iK-2 yang dipamerkan. Inisiatif – inisiatif ini dan lainnya direncanakan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen di Indonesia.

Anton c
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3709 seconds (0.1#10.140)