Indonesia Jazz Festival Usung Semangat Nasionalisme

Sabtu, 22 Agustus 2015 - 08:28 WIB
Indonesia Jazz Festival Usung Semangat Nasionalisme
Indonesia Jazz Festival Usung Semangat Nasionalisme
A A A
JAKARTA - Indonesia Jazz Festival (IJF) kembali digelar untuk kedua kalinya. Dengan mengusung semangat nasionalisme, IJF akan digelar di Istora Senayan, pada 29-30 Agustus 2015.

Pihak penyelenggara, Aldrian selaku Ceo Alba Production mengungkapkan, tahun ini IJF akan digelar secara berbeda. Menurutnya, tahun ini IJF mencakup semua generasi.

"Sekarang ada lima stage, dengan optimalnya sound dan jadwal, yang nonton enak, line up kita review semoga sekarang mencakup semua generasi," papar Aldrian saat jumpa pers di Rolling Stone Cafe, Jumat (21/8/2015).

Bertepatan dengan bulan kemerdekaan Indonesia, pagelaran jazz ini akan di dominasi dengan warna merah dan putih. Hal tersebut dapat diliat dari logo, dekorasi panggung hingga kostum pengisi acara. Tidak hanya itu, tagline tahun ini juga akan berbau Indonesia.

"Tahun ini nggak kayak dua tahun lalu, kita taglinenya Indonesia, lebih memunculkan pahlawan-pahlawan Indonesia. Pahlawannya kaya Sukarno. Pokonya negarawaran yang selalu berjasa untuk Indonesia," lanjutnya.

Dengan membuka lima panggung, IJF akan menampilkan sekitar 120 musisi jazz tanah air, seperti Yovie & Friends (feat Rio Febrian, Marcell Siahaan, Hedi Yunus, Mario Ginanjar, Titi Dj, Mike Mohede, 5 Romeo).

Maliq & D'Essentials, Kunto Aji, RAN, The Groove, Be3, Eva Celia, Soulvibe, Syaharani & Queenfireworks, Isyana Sarasvati, Radhini, Yura Yunia, Dian pramana Putra, Indro Hardjodikoro, The Fingers feat Tompi, Gugun Blues Shelter, BLP dan masih banyak lagi.

Menariknya, kali ini IJF juga bekerja sama dengan MNC Playmedia untuk menyediakan fasilitas wifi gratis. Tentunya hal ini dapat memudahkan para pengunjung untuk dapat mengunggah foto, video atau status ke sosial media dengan hastag #indojazzfest.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4639 seconds (0.1#10.140)