120 Musisi Indonesia Meriahkan Indonesia Jazz Festival

Sabtu, 22 Agustus 2015 - 13:15 WIB
120 Musisi Indonesia Meriahkan Indonesia Jazz Festival
120 Musisi Indonesia Meriahkan Indonesia Jazz Festival
A A A
JAKARTA - Pentas musik tahunan, Indonesia Jazz Festival (IJF) berkomitmen akan menyuguhkan musisi-musisi Indonesia. Festival ini akan menghadirkan lima panggung yang akan menampilkan 120 musisi jazz tanah air.

Penyelenggara Indonesian Jazz Festival, Adrian Bramantyo Musyanif mengungkapkan, IJF juga sebagai bentuk apresiasi terhadap musisi jazz Indonesia.

“Sebenarnya acara ini strictly (dengan tegas) untuk musisi Indonesia. Akar kita musisi Indonesia, yang penting (partisipannya) berdarah Indonesia. Tapi kita berharap festival ini akan dikenal internasional. Kemarin sudah dapat info penggemar musik dari Malaysia dan Singapura akan datang,” papar Adrian saat jumpa pers di Rolling Stone Cafe, Jakarta, Jumat (21/8/2015).

Beberapa musisi dan grup yang dipastikan tampil antara lain Yovie & his friends (feat Rio Febrian, Marcell Siahaan, Hedi Yunus, Mario Ginanjar, Titi Dj, Mike Mohede, 5 Romeo). Maliq & D'Essentials, Kunto Aji, RAN, The Groove, Be3, Eva Celia, Soulvibe, Syaharani & Queenfireworks, Isyana Sarasvati, Radhini, Yura Yunia, Dian pramana Putra, Indro Hardjodikoro, The Fingers feat Tompi, Gugun Blues Shelter dan BLP.

Indonesian Jazz Festival 2015 akan digelar di Istora Senayan, pada tanggal 29-30 Agustus. Tahun ini, IJF juga akan digelar secara berbeda.

"Sekarang ada lima stage, dengan optimalnya sound dan jadwal, yang nonton enak, line up kita review semoga sekarang mencakup semua generasi," ujarnya.

Bertepatan dengan bulan kemerdekaan Indonesia, pagelaran jazz ini akan di dominasi dengan warna merah dan putih. Hal tersebut dapat diliat dari logo, dekorasi panggung hingga kostum pengisi acara. Tidak hanya itu, dengan mengusung semangat nasionalisme, tahun ini tagline IJF juga akan berbau Indonesia.

"Tahun ini nggak kayak dua tahun lalu, kita taglinenya Indonesia, lebih memunculkan pahlawan-pahlawan Indonesia. Pahlawannya kaya Sukarno. Pokonya negarawaran yang selalu berjasa untuk Indonesia," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4107 seconds (0.1#10.140)