Kala Para Koboi Berdandan

Minggu, 23 Agustus 2015 - 10:11 WIB
Kala Para Koboi Berdandan
Kala Para Koboi Berdandan
A A A
Mobil-Mobil double cabin yang dipasarkan di Indonesia, kini tidak hanya tampil perkasa. Selain dibekali teknologi canggih, mereka mulai berdandan agar tampil menawan.

Indonesia memang bukan Thailand yang sangat menggemari mobil-mobil komersial ringan atau mobil berkabin ganda. Namun, bukan berarti Indonesia tidak suka dengan mobil-mobil ini. Alam Indonesia yang kaya dengan tambang dan pertanian sehingga membuat mobil-mobil jenis ini dibutuhkan.

Tidak hanya itu, mobil kabin ganda malah mulai masuk ke segmen lifestyle . Beberapa penggemar motor gede malah merasa kurang lengkap jika tidak memiliki mobil ini. Bak sayur asam tanpa garam. Awalnya mobil kabin ganda hadir dengan tampilan yang seadanya. Desainnya dibuat hanya untuk memenuhi fungsional semata. Kali ini semuanya berbeda.

Mobil-mobil yang tangguh bak koboi itu kini mulai berdandan agar lebih menawan. Ambil contoh Mitsubishi All New Triton yang diluncurkan PT Krama Yudha Tiga Belian (KTB) Motors di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS ) 2015 . Mobil kabin ganda ini dibekali dengan berbagai teknologi baru yang membuatnya jadi lebih perkasa.

Nah yang membuat mobil ini lebih menarik adalah garis desainnya yang lebih modern. Mitsubishi mengadopsi gaya JLine di mobil kebanggaan mereka tersebut. Desain J-Line ini, menurut Mitsubishi, tidak hanya berhasil membuat All New Triton jadi lebih sporty dan modern, juga mampu bermanuver lebih baik, serta posisi duduk penumpang belakang lebih nyaman.

Lain lagi dengan New Ford Ranger yang kini benar-benar menanggalkan desain lamanya yang konservatif. Berkat bahasa desain Ford Kinetic, mobil ini jadi lebih menarik ketimbang model lama. Grille trapezoidal yang dimiliki mobil ini tidak hanya berhasil membuat mobil ini terlihat kekar, juga kokoh untuk sistem keamanan.

Jika bicara koboi mana yang lebih dulu berdandan untuk pasar Indonesia, sepertinya tanggung jawab tersebut bisa diarahkan ke All New Nissan Navara NP300. Mobil kabin ganda ini pertama kali meluncur awal tahun ini. Saat tampil, All New Nissan Navara NP300 hadir dengan konsep yang menyegarkan.

Mobil ini berhasil menunjukkan bagaimana sebuah mobil kabin ganda modern yang tidak hanya fungsional, juga keren untuk dikendarai. Tentu saja tampilan yang keren ini sangat mendukung keinginan para agen pemegang merek mobil kabin ganda di Indonesia untuk menggairahkan penjualan mobil ini.

Pada saat bisnis pertambangan dan perkebunan tengah melemah, tidak ada salahnya menggairahkan penjualan mobil ini lewat jalur lifestyle . Ambil contoh yang dilakukan Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) yang memamerkan konsep Isuzu D-Max lengkap dengan motor-motor trail yang tengah diangkut.

Pesannya sudah jelas, mobil ini memiliki kemampuan angkut dan towing yang kuat. Pada saat yang bersamaan juga mampu mendukung kebutuhan gaya hidup pemiliknya.

Wahyu sibarani
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6573 seconds (0.1#10.140)