120 Musisi Jazz Akan Tampil di Indonesia Jazz Festival

Selasa, 25 Agustus 2015 - 08:23 WIB
120 Musisi Jazz Akan Tampil di Indonesia Jazz Festival
120 Musisi Jazz Akan Tampil di Indonesia Jazz Festival
A A A
PARA penikmat musik jazz akan kembali disuguhkan pertunjukan musik berkelas dari para musisi jazz ternama di Indonesia dalam acara yang bertajuk Indonesian Jazz Festival (IJF). IJF akan digelar pada Sabtu-Minggu (29-30/8) di Istora Senayan Jakarta.

Sejalan dengan visi acara sekaligus apresiasi terhadap musik jazz Indonesia, Indonesia Jazz Festival diharapkan bisa menjadi wadah berkumpulnya para pencinta musik jazz, dari para musisi senior hingga pendatang baru dan menciptakan sensasi baru dalam menikmati musik jazz dalam negeri. Indonesian Jazz Festival juga akan mengusung semangat nasionalisme dan menyalurkannya melalui kegiatan yang positif.

Festival kali ini juga merupakan wujud kontribusi anak negeri untuk persatuan bangsa melalui musik, khususnya musik jazz Indonesia. Dengan dominasi warna merah putih, logo Indonesian Jazz Festival menggambarkan seorang pemusik sedang memainkan contrabass yang identik dengan jazz. Penyelenggara Indonesian Jazz Festival dan CEO Alba Production Adrian Bramantyo Musyanif mengatakan, setelah tahun lalu IJF terpaksa absen karena pemilu, tahun ini IJF banyak menghadirkan sesuatu yang berbeda.

“Ada optimal sound , kita mengakomodasi yang main di sini bisa enak, yang nonton juga enak, line up penampil juga lebih baik. Semoga bisa mencakup semua generasi dari yang muda sampai yang senior. Tak seperti tahun lalu, kali ini tagline kita Indonesia, memunculkan pahlawan-pahlawan yang berjasa bagi Indonesia,” kata Adrian saat jumpa pers Indonesian Jazz Festival di Rolling Stone Cafe, Jakarta, Jumat (21/8).

Menurut Adrian, banyak orang yang berpikir musik jazz itu berat dan dirinya ingin dengan IJF kali ini musik jazz bisa didengar siapa saja. “Persiapan festival ini sekitar 6-8 bulan, lalu kenapa di Istora karena berada di tengah kota, tidak mau repotin penonton, dan aksesnya juga simpel. Acara akan mulai pukul 15.00 sampai 24.00,” ungkap Adrian.

Salah satu penampil dan penyanyi jazz wanita, Syaharani, menyatakan kesenangannya bisa bergabung dalam festival ini. Dia menilai IJF akan menjadi cikal-bakal festival musik yang luar biasa. “Aku berharap ke depannya akan terus ada lagi dan menjadi festival nomor satu karena sudah mengusung nama Indonesia,” tutur Syaharani.

Indonesian Jazz Festival akan membuka lima panggung yang akan menampilkan 120 musisi jazz Tanah Air, antara lain Yovie & His Friends (feat Rio Febrian, Marcel Siahaan, Hedi Yunus, Mario Ginanjar, Titi DJ, Mike Mohede, 5 romeo), Maliq & D’Essential, Kunto Aji, RAN, The Groove, Be3, Eva Celia, Soulvibe, Syaharani & Queenfireworks, Isyana Sarasvati, Radhini, Yura Yunita, Dian Pramana Putra, Indro Hardjodikoro, The Fingers feat Tompi, Gugun Blues Shelter, BLP, dan masih banyak lagi. Indonesian Jazz Festival juga bekerja sama dengan MNC Play Media untuk fasilitas Wi-Fi gratis sehingga pengunjung dapat mengunggah foto/video/status secara langsung ke akun media sosial dengan hashtag #indojazzfest .

“Ini bukan event pertama kita bekerja sama dengan festival musik. Di Bandung juga ada kampung jazz dan itu kami support juga. Sekarang itu musik sudah pindah ke streaming dan itu perlu satu akses internet yang bagus, di situ play media berperan untuk bisa memberikan internet yang terbaik bagi masyarakat. Kami juga akan terus mendukung acara musik dan jenis musik lainnya,” ujar Head of Marketing, PT MNC Kabel Mediacom, Aditya Haikal.

Iman firmansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4181 seconds (0.1#10.140)