Hiburan, Host, Interaksi, dan Streaming

Selasa, 25 Agustus 2015 - 10:33 WIB
Hiburan, Host, Interaksi, dan Streaming
Hiburan, Host, Interaksi, dan Streaming
A A A
Gaya hidup manusia kian hari makin mobile dan multitasking. Hampir tidak ada lagi waktu santai. Semua hal serba bergantung pada perangkat mobile. Begitu padatnya aktifitas yang dilakukan, maka ketika ada waktu mereka akan mencari hiburan dengan konten yang benar-benar menghibur.

Gaya hidup serba mobile dan banyaknya waktu yang dihabiskan diluar membuat kebanyakan dari kita mencari hiburan lewat perangkat genggam yang terhubung lewat internet, baik itu berupa smartphone, tablet, maupun laptop.

Hal ini mendorong banyak developer berlomba menghadirkan konten hiburan yang menarik. Seperti apa konten hiburan yang menarik itu? Bagi kami, hiburan menarik harus memadukan fungsi sosial media. Lebih mengerucut lagi, di dalamnya ada fitur komunikasi seperti chatting. Mengapa demikian? Karena saya melihat sosial media adalah aplikasi yang paling banyak dibuka dan diminati karena mereka (pengguna) memperoleh hiburan dengan saling bercakap satu sama lainnya.

Namun, yang sering kali terjadi adalah kita bosan dengan lawan bicara karena percakapan berlalu begitu saja. Kendati aplikasi instant messaging yang ada saat ini telah dijejali beragam fitur, tapi menurut saya tetap tidak sepenuhnya menjadi platform yang menawarkan konten hiburan. Selain itu, saya menilai bahwa konten hiburan yang diminati oleh sebagian besar orang adalah hiburan yang interaktif.

Dimana di dalamnya kita tidak hanya dapat bercakap-cakap, tapi juga melakukan berbagai macam hal. Nah, ini yang ingin kami berikan lewat platform layanan kami, yaitu hiburan interaktif. Kami melihat bahwa sebuah konten hiburan yang interaktif tidak hanya bergantung kepada aplikasi dan fitur yang dijejalkan di dalamnya.

Namun definisi “interaktif” ini benar-benar bisa hadir tergantung bagaimana konten hiburan dikemas dan yang yang paling penting disajikan. Jika orang baru pertama kali melihat aplikasi kami, mereka akan berpikir bahwa Cliponyu tidak lain dan bukan adalah aplikasi perpaduan antara YouTube dan instant messaging. Tapi sebenarnya tidak seperti itu. Karena platform kami sebenarnya adalah konten hiburan yang disajikan oleh host secara live streaming.

Ya, sebuah konten hiburan tidak hanya harus dikemas dengan baik dan menarik saja, tapi harus pula dibawakan dengan variatif. Di sinilah konten hiburan kami dapat menjual, karena semua konten hiburan ada di tangan para host. Saya juga akan berkata salah jika konten hiburan kami menarik semata-mata karena didominasi oleh host perempuan.

Host yang kami miliki memang berbakat dalam hal menghibur lewat berbagai macam kemampuan yang mereka miliki. Host yang kami pilih adalah mereka yang memang memiliki talenta dalam dunia hiburan, namun selama ini tidak memiki kesempatan untuk menunjukkannya. Jadi boleh dibilang menghadirkan konten hiburan yang interaktif adalah memadukan teknologi lewat fitur yang ada dengan host yang juga memiliki kemampuan dalam menghibur.

Kami optimistis bahwa dengan perpaduan tersebut platform hiburan yang kami hadirkan akan terus digemari. Apalagi melihat semakin hari jumlah pengguna perangkat mobile semakin banyak. Begitupun koneksi jaringan 4G yang akan segera diakses oleh masyarakat perkotaan. Kami juga yakin tidak akan pernah kehabisan konten hiburan untuk diberikan.

Ken Tao,
Project Director Cliponyu
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4216 seconds (0.1#10.140)