Bangga Gunakan Aplikasi Lokal

Selasa, 25 Agustus 2015 - 10:37 WIB
Bangga Gunakan Aplikasi Lokal
Bangga Gunakan Aplikasi Lokal
A A A
HUT Republik Indonesia ke-70 baru usai. Tapi, bukan berarti kebanggan dan kecintaan terhadap tanah air lewat begitu saja. Justru sebaliknya, harus ditingkatkan.

Ada banyak cara untuk melakukannya. Tapi, yang termudah adalah dengan mengapresiasi berbagai aplikasi lokal yang menjadi sangat populer dan banyak digunakan di toko aplikasi Google Play. Lima aplikasi hebat ini adalah kreasi lokal dengan popularitas tertinggi di antara pengguna Android di Indonesia.

Kreasi mereka membantu menunjukkan keragaman wisata dan budaya tanah air, serta memberi kemudahan bagi netizen menjalani rutinitas mereka, seperti melaporkan masalah di sekitar komunitas dan mendapatkan bantuan transportasi. Berikut adalah lima aplikasi tersebut, dan pastikan kelimanya ada di ponsel Anda!

Wisata Lokal Mungkin banyak yang belum tahu aplikasi ini. Wisata Lokal memberikan berbagai informasi yang komprehensif mengenai destinasi wisata lokal. Data yang mereka miliki cukup lengkap, seperti atraksi wisata berdasarkan provinsi, taman nasional, dan pulau, lengkap dengan foto, peta, ulasan pengunjung, dan fitur untuk berbagi informasi lewat media sosial. Dari pusat jajanan hingga tempat belajar alat musik lokal. Aplikasi ini wajib ada bagi mereka yang suka traveling.

Qlue: Jakarta Smart City Aplikasi Qlue didesain sederhana: menjadi tempat bagi warga DKI Jakarta untuk langsung mengadu ke pemerintah. Mulai dari sanitasi, jalan rusak, sampah, dan masih banyak lagi. Pengaduan itu diharapkan dapat langsung ditindak lanjuti oleh aparatur terkait. Bekerja sama dengan pemerintah DKI Jakarta untuk mengembangkan program Jakarta Smart City, aplikasi ini membantu pemerintah dalam memonitor dan menyelesaikan masalah-masalah yang dilaporkan. Qlue juga membantu pengguna menemukan bisnis di sekitar mereka, di mana pengguna bisa memberikan ulasan agar bisnis- bisnis tersebut bisa semakin berkembang.

PicMix: Collage Photo Maker Ada banyak sekali aplikasi foto, editing, serta kamera. Tapi tak banyak yang tahu jika ada kreasi anak Indonesia yang tak kalah hebat. Dengan fitur frame dan stiker yang kreatif, PicMix membuat pengalaman berbagi foto ke media sosial dan aplikasi chatting menjadi lebih menyenangkan. PicMix bertujuan untuk menggabungkan beberapa foto menjadi satu dengan menggunakan sistem Frame (Bingkai). Aplikasi PicMix ini sebenarnya sudah ada sejak 2011 lalu untuk BlackBerry. Tapi kini dapat digunakan juga untuk Android.

Go-Jek Dalam beberapa bulan terakhir Go-Jek menjadi fenomena tersendiri. Aplikasi tersebut banyak sekali diberitakan dan diperbincangkan. Go-Jek, pada intinya merupakan aplikasi yang memungkinkan konsumen memesan layanan transportasi ojek melalui aplikasi. Dengan cara ini, pengalaman menggunakan ojek jadi jauh berbeda dan lebih baik. Lebih baik saat memesan, keamanan, serta servis-nya. Secara tampilan dan fungsi, aplikasi Go-Jek juga dirancang dengan baik serta tidak kalah dengan aplikasi seperti Uber.

Traveloka Selain harga terjangkau dan kompetitif, faktor lain yang membuat Traveloka sangat populer bagi pengguna Android adalah adanya informasi tampilan harga net. Artinya, tidak ada lagi biaya tambahan atau tersembunyi yang perlu dibayarkan setelah kita melalukan check out. Traveloka App juga memberikan kemudahan bagi pengguna untuk melakukan booking hotel dan informasi tiket pesawat murah.

Danang Arradian
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3842 seconds (0.1#10.140)