Lacak Kebugaran hingga Tingkat Stres

Selasa, 25 Agustus 2015 - 10:41 WIB
Lacak Kebugaran hingga Tingkat Stres
Lacak Kebugaran hingga Tingkat Stres
A A A
Smartband 2 keluaran Sony Mobile Communication memiliki pembaruan fitur berlapis. Perangkat yang disebut lifelogger multi sensor itu menyediakan pemahaman menyeluruh mengenai kesehatan, kesejahteraan dan tingkat stres penggunanya.

”SmartBand 2 memiliki kemampuan membuat data biometrik yang berarti bagi pengguna melalui Lifelog,” ungkap Senior Vice President, Head of UX Creative Design and Planning Sony Mobile Communications Kaz Tajima.

Dalam bentuk modular, “inti” SmartBand 2 seperti accelerometer dan sensor denyut jantung bekerja bersama-sama memonitor denyut nadi dan detak jantung, memungkinkan pengguna mengukur tingkat kebugaran, kesenangan dan tingkat stres sepanjang hari. Perangkat tersebut otomatis melacak aktifitas berjalan, berlari dan olahraga sembari memetakan denyut jantung dalam setiap kegiatan.

Adapun aplikasi Sony Lifelog memberitahukan perkembangan yang dicapai. Perangkat tersebut juga dapat menampilkan panggilan, pesan, email atau Tweet dengan getaran notifikasi yang halus dan lampu LED RGB terang. Ini memudahkan mengontrol musik di smartphone atau tablet, dengan ketukan sederhana. SmartBand 2 akan bergetar untuk memberitahu jika pengguna berada lebih dari 10 meter dari perangkat yang terhubung.

Dengan karet silikon yang tahan lama, daya tahan baterainya 2 hari, serta memiliki sertifikasi kedap air IP68 (tetap memakai lubang microUSB tanpa tutup). Dirancang di Sony Creative Center di Swedia dan Jepang, SmartBand 2 lebih ramping dan halus, dengan klip logam yang seluruhnya baru, sehingga dapat dengan mudah dan aman diikat. Perangkat tersebut akan tersedia dalam warna hitam dan putih pada saat peluncuran pada September 2015 mendatang.

Danang Arradian
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7213 seconds (0.1#10.140)
pixels