Usung DNA Sport Yang Kuat

Rabu, 26 Agustus 2015 - 09:40 WIB
Usung DNA Sport Yang Kuat
Usung DNA Sport Yang Kuat
A A A
PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) Motors menghadirkan konsep SUPEL di GIIAS 2015. Apa makna dari SUPEL tersebut?

Di Indonesia, Mitsubishi terkenal dengan DNA sport yang kuat. Mobilmobil Mitsubishi memiliki rekam jejak yang harum, baik itu di dunia mobil balap on road maupun offroad. Misalnya saja mobil Mitsubishi Pajero Sport yang dibesut pembalap nasional Rifat Sungkar yang beberapa kali menjuarai lomba speed offroad. Begitu juga dengan pembalap Subhan Aksa dengan Mitsubishi Mirage yang juga beberapa kali menjuarai speed off-road dan slalom.

Ketangguhan dan DNA sport yang kuat ini, menurut Mitsubishi, akan mampu menciptakan gaya hidup yang sempurna. Inilah yang hendak diperkenalkan Mitsubishi lewat keikutsertaannya di ajang GIIAS 2015 dengan mengangkat tema “Sport Utility Performance for Excellence Lifestyle” (SUPEL).

“Dengan tema SUPEL ini, kami ingin mengajak pengunjung GIIAS merasakan kuatnya DNA sport yang mobil Mitsubishi miliki. DNA sport inilah yang nantinya menunjang kebutuhan dan gaya hidup mereka setiap saat,” ujar Head of MMC Event and Promotion Department PT KTB Motors Ilham Iranda Syahputra.

Di GIIAS 2015, booth Mitsubishi terletak di Hall 7A dan akan menghadirkan 17 unit kendaraan. Terdapat dua mobil yang jadi bintang utama di booth ini, yakni Mitsubishi All New Triton dan Mitsubishi Outlander PHEV Concept S. All-new Triton hadir menggantikan Mitsubishi Strada Triton dengan konsep baru sebagai kendaraan small pick up 4x4 yang “Modern, Fungsional, Andal, dan Nyaman”.

Mobil kabin ganda Mitsubishi ini jadi sensasi tersendiri karena begitu diperkenalkan pada pertengahan Agustus lalu, langsung ada pemesanan sejumlah 2.154 unit. Sementara itu, Outlander PHEV Concept S”, model kendaraan konsep dari Mitsubishi Motors dengan desain spesial untuk basis produksi Outlander PHEV. Mobil konsep ini hadir spesial dengan konsep eksterior dan interior “Sporty dan Sophisticated”.

Di sisi performa, kendaraan ini memberikan kenyamanan mengemudi dengan kelincahan dan performa tinggi yang diusung oleh sumber tenaga twin motor 4WD plug-in hybrid EV system dan 2.0 4Cyl. DOHCMIVEC gasoline engine. Untuk membuktikan bahwa ketangguhan mobil Mitsubishi bukan kecap semata, Mitsubishi tidak lupa menghadirkan Mitsubishi Mirage yang berhasil menjuarai reli Celebes.

Mobil yang dikendarai Subhan Aksa dan Hade Mboi itu hadir lengkap dengan dua piala yang mereka menangkan. Di GIIAS 2015, Mitsubishi juga menghadirkan beberapa contoh modifikasi sederhana mobil off-road. Terdapat tiga mobil yang sudah dilakukan beberapa ubahan halus, yakni Mitsubishi Delica, Mitsubishi Pajero Sport V6, dan Mitsubishi All New Triton HDX.

Beberapa ubahan yang dilakukan cukup sederhana, hanya dengan mengubah jenis dan ukuran ban, serta menambahkan roof box. Sementara khusus untuk Mitsubishi All New Triton HDX, ubahannya lebih lengkap. Tampilan ini membuat Mitsubishi All New Triton HDX jadi lebih sangar dibandingkan tampilan standar. Keragaman booth ini membuat Mitsubishi sangat menarik dikunjungi konsumen.

Buktinya hanya dua hari sejak pameran GIIAS 2015 dibuka pada 20 Agustus lalu, Mitsubishi berhasil mengantongi surat pemesanan kendaraan (SPK) 139 unit. Dari total 139 SPK yang terpesan, Mitsubishi Pajero menjadi penyumbang terbesar dengan total 84 unit. Adapun jagoan baru, New Triton, baru menuai angka sembilan unit pemesanan.

“Pencapaian SPK ini berkat beberapa program penjualan yang kami tawarkan. Mulai dari bonus kaca film, GPS, sampai trade-in atau tukar tambah. Bahkan, kami juga punya program hadiah di tempat bagi yang melakukan pemesanan selama acara,” ucap Ilham.

Untuk diskon, lanjutnya, tiap dealer mempunyai promosi berbeda-beda. Dalam acara ini, total ada 10 grup dealer KTB yang bergantian menjaga. Mitsubishi juga menjelaskan program diskon untuk Pajero yang mencapai Rp40 juta.

“Untuk memperkenalkan produk kami memang harus dengan melakukan test drive agar mereka (pengunjung) bisa merasakan langsung sensasi berkendaranya. Karakteristik konsumen Mitsubishi juga unik, rata-rata mereka sudah tahu dan mengenal produk dengan baik,” ucap Ilham.

Wahyu sibarani
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3892 seconds (0.1#10.140)