Menjawab Masa Depan

Rabu, 26 Agustus 2015 - 09:41 WIB
Menjawab Masa Depan
Menjawab Masa Depan
A A A
DALAM penampilan perdananya di pameran automotif di Tanah Air, Lexus Indonesia langsung menghadirkan dua mobil konsep, yaitu sedan coupe dengan sandi LF-LC (Lexus Future- Luxury Coupe) dan mobil compact dengan sandi LF-SA (Lexus Future-Small Adventure).

Keduanya dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam menghadapi kehidupan yang semakin dinamis dengan berbagai tantangan yang makin rumit pada masa mendatang. “Kami menghadirkan dua mobil ini untuk memberikan gambaran kepada pelanggan bagaimana Lexus menyiapkan sarana mobilitas yang dapat memenuhi tuntutan pada masa datang,” kata principal Lexus Indonesia, Hiroyuki Fukui.

Sejalan dengan semangat “The Passionate Pursuit of The Perfection”, LF-LC hadir dengan desain sedan coupe masa depan. Pertama kali ditampilkan di Australia pada 2012 lalu. Didesain oleh Calty Design Studio, Newport Beach California, mobil konsep ini dikembangkan dengan basis teknologi hybrid yang ramah lingkungan.

Penampilan LF-LC di pameran GIIAS 2015 ini sekaligus ingin menegaskan keinginan menunjukkan teknologi puncak dari sebuah kendaraan mewah yang diungkapkan melalui L-Finesse Desain, yang merupakan arah desain masa depan Lexus dengan tetap menekankan pada fokus berkendara.

Dengan menggunakan the advance Lexus hybrid drive system, didukung teknologi atkinson cycle combustion engine dan advance high-energy battery pack, mesin yang dipasang di LF-LC diharapkan akan mampu mencapai kekuatan 438 HP.

“Melalui LF-LC, Lexus juga berupaya mendefinisikan kembali sebuah kendaraan yang mampu membuat pengendaranya memiliki ikatan emosi yang mendalam dengan mobil yang dikendarainya karena kemewahan avant-garde dan teknologi canggih, namun tetap dalam jangkauan pembeli premium,” tutur principal Lexus Indonesia Suparno Djasmin.

Eksterior LF-LC dirancang dengan spindle grille yang dipadu dengan sudut-sudut garis desain yang dinamis untuk menampilkan mobil lebih gagah. Interior selain didukung untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan, juga memberikan suasana kemewahan. Meski masih dalam tahap konsep, respons awal dari masyarakat, distributor maupun dealer cukup positif.

“Lexus tengah mempertimbangkan bagaimana kendaraan ini bisa diproduksi sebagai mobil masa depan,” kata Fukui. Lexus memperkenalkan LF-SA Ultra-Compact Concept pertama kali pada Maret 2015 lalu di pameran Geneva International Motor Show. LFSA Ultra-Compact Concept adalah model prototipe yang dirancang di studio ED2 / Toyota Europe Design Development di Nice, Prancis.

LF-SA siap mengadopsi teknologi automated driving (kemudi otomatis). Model itu memiliki panjang 3.450 mm, lebar 1.700 mm, dan tinggi 1.430 mm yang menjadikannya ultra-compact pertama dengan kursi 2+2 (dua penumpang utama dan 2 tambahan).

LF-SA dirancang bukan hanya untuk kesenangan pengemudi, juga bagi penumpangnya. Mobil untuk kalangan urban ini lahir dari ide untuk tetap memberikan pengalaman nyata satu kemewahan kepada pengguna, di tengah semakin derasnya arus pengaruh teknologi virtual pada masa datang.

Melalui mobil, pengemudi Lexus akan tetap dapat menikmati kemewahan kehidupan nyata dengan mengemudi sendiri dengan tetap menikmati konektivitas, infotainment, dan keamanan.

Anton c
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4102 seconds (0.1#10.140)