Tata Suara Sempurna

Rabu, 26 Agustus 2015 - 09:49 WIB
Tata Suara Sempurna
Tata Suara Sempurna
A A A
HR-V 1.8L E CVT Special Edition menawarkan fitur fine tuned, yakni keseimbangan suara paling sempurna yang dapat dihasilkan oleh sistem tata suara JBL Audio yang terpasang di dalamnya.

Dari luar, tidak ada yang berbeda dari HR-V warna putih di booth Honda, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS ) 2015. Namun, jelas ada yang spesial karena HR-V tersebut sengaja dipajang terpisah di antara mobil Honda lainnya. Ternyata, daya tarik utama mobil warna putih tersebut memang ada di bagian dalam.

Inilah HR-V edisi spesial yang dirancang khusus dengan sistem audio dengan tuning khusus dan speaker baru dari JBL sehingga menghasilkan tata suara yang “berkarakter”. Sistem audio JBL di HR-V 1.8L E CVT Special Edition JBL Audio itu dirancang untuk menciptakan sensasi musik dengan kualitas merata di bangku baris depan maupun belakang.

Sistem tersebut mendukung pula amplifier untuk menghasilkan kualitas berimbang terhadap berbagai kategori suara. Nah yang paling menarik adalah sistem audio yang menawarkan menu equalizer khusus, yakni fine tuned. Dengan sistem tersebut, artinya pengguna akan mendapatkan hasil suara yang maksimal dari tata suara JBL yang terpasang.

Sebab, memang tidak mudah dan selalu menjadi tantangan untuk dapat menyetel atau mengatur bass, treble , ataupun kontrol midrange untuk menghasilkan output suara yang seimbang dan “pas”. Seimbang dentuman bass-nya yang bertenaga, namun tetap jernih alunan vokalnya. Terkadang sistem tata suara yang bagus pun tidak akan bisa maksimal jika tidak tahu cara melakukan fine tuning.

Nah, dengan menu ini, konsumen akan mendapatkan hasil output tata suara yang maksimal. Menurut Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM) Tomoki Uchida, edisi khusus ini dirancang bagi mereka yang sejak awal memang memiliki gaya hidup aktif dan dinamis. “Terutama bagi anak muda yang menggemari musik dan audio,” katanya.

Edisi spesial ini tentu saja akan memberi nilai lebih kepada konsumen. Khususnya bagi mereka yang memang menyukai audio. HR-V 1.8L E CVT Special Edition JBL Audio tersedia dalam warna rallye red, crystal black pearl, white orchid pearl, modern steel metallic, alabaster silver metallic, dan purplish grey metallic . Harga on the road untuk mobil tersebut adalah Rp348 juta (dikenakan tambahan Rp1,5 juta untuk warna metallic dan pearl ).

HR-V 1.8L E CVT Special Edition JBL Audio berada di antara Honda HR-V 1.5 E CVT yang dibanderol Rp291 juta dan HR-V 1.8 E Prestige yang dibanderol Rp358 juta. Sejak diluncurkan, HR-V langsung mendapatkan respons positif dari pasar. Baru-baru ini mobil tersebut bahkan menerima penghargaan bergengsi sebagai Car of The Year 2015 yang diberikan oleh Forum Wartawan Otomotif (Forwot).

Saat ini penjualan Honda HR-V mencapai 22.392 unit sepanjang 2015. Kontribusi terbesar untuk Honda HR-V datang dari varian 1.5 liter yang penjualannya telah menembus 17.828 unit dan menjadi market leader di segmen LSUV dengan pangsa pasar 41%.

Sementara, Honda HR-V 1.8 L yang berada di segmen SUV telah meraih penjualan sebesar 4.564 unit sepanjang 2015 dengan pangsa pasar 13% di kelasnya.

Danang arradian
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9335 seconds (0.1#10.140)