New Ford Focus Mesin Anyar Lebih Bertenaga

Rabu, 26 Agustus 2015 - 09:49 WIB
New Ford Focus Mesin Anyar Lebih Bertenaga
New Ford Focus Mesin Anyar Lebih Bertenaga
A A A
PT Ford Motor Indonesia (FMI) kini punya sedan jagoan baru. Ya, Ford Indonesia akhirnya meliris New Ford Focus yang kini hadir dengan mesin 1,5 liter EcoBoost.

Pabrikan asal Amerika Serikat (AS) itu mengklaim, dengan mesin terbaru tersebut, mobil jenis sedan akan lebih bertenaga dan efisien. Teknologi EcoBoost yang diusung Ford menawarkan peningkatan kinerja ekonomis pada bahan bakar serta perbaikan emisi yang signifikan.

Seperti pada model lainnya yang menggunakan EcoBoost, New Focus dibekali turbocharging, direct fuel-injection tekanan tinggi dan twin independent variable cam-shaft timing yang dibarengi blok mesin aluminium baru.

“Popularitas Focus saat ini menunjukkan bagaimana produk kami bergema di kalangan konsumen dan kami ingin membangun di atas popularitas tersebut dengan menawarkan kombinasi sempurna dari teknologi canggih, desain modern, dan efisiensi bahan bakar terdepan dengan dinamika berkendara yang memukau,” ujar Managing Director Ford Motor Indonesia Bagus Susanto.

New Ford Focus tidak sendirian diluncurkan pada pembukaan GIAAS 2015 pekan lalu. FMI juga sekaligus meliris dua mobil baru lainnya yakni New Ranger dan All-New Everest untuk menawarkan kepada para pelanggannya pilihan lebih banyak. Bagus menambahkan, semua varian yang dibawa Ford ke Indonesia merupakan varian global di mana spesifikasi dan fiturnya sama dengan mobil yang dipasarkan di negara lain.

Ini menunjukkan bahwa Ford dalam setiap rancangan kendaraannya selalu mengutamakan standar dunia. Kembali ke New Ford Focus, selain dari sisi mesin, dalam varian baru tersebut terdapat beberapa perubahan lain di bagian eksteriornya. New Focus kini hadir lebih stylish tanpa menghilangkan kesan gagah dengan kaki-kaki kuda yang lebih rendah dan lebar.

Perubahan bagian depannya juga sangat kentara dengan bentuk grill honeycomb yang dipadu dengan grill trapezoidal khas di bagian bawahnya. Kedua grill ini memberikan kesan lebih sporty di jalanan. Beberapa perubahan pada eksterior tersebut diakui Ford merupakan bagian dari upaya memanjakan konsumen yang memang menginginkan Focus lebih ringkas namun tetap elegan.

Kesan simpel juga terlihat di bagian interior di mana Ford merevisi beberapa tombol dengan mengatur ulang desainnya sehingga tampil lebih ringkas dan memungkinkan pengemudi dapat mengendalikan fitur kendaraan lebih mudah. Revisi-revisi beberapa bagian interior menjadikan New Focus kini memiliki lebih banyak ruang kabin yang memberikan kesan lebih lapang sehingga memungkinkan untuk menyimpan barang.

Di samping itu, New Focus juga menawarkan tingkat kesenyapan kabin yang lebih baik karena menggunakan material kedap suara, termasuk pada kaca depan, kaca samping dan karpet yang lebih tebal serta penambahan sekat mesin.

Yanto kusdiantono
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1479 seconds (0.1#10.140)