Mencuri Perhatian Pak Menteri

Minggu, 30 Agustus 2015 - 09:11 WIB
Mencuri Perhatian Pak Menteri
Mencuri Perhatian Pak Menteri
A A A
MENTERI Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Yuddy Chrisnandi tidak kuasa menahan rasa penasarannya dengan Jeep Renegade.

Pria kelahiran Bandung, 29 Mei 1968, ini memang sangat akrab dengan mobil-mobil buatan Jeep. Dia memiliki sebuah Jeep Wrangler di rumahnya. Namun melihat Jeep Renegade, Yuddy benarbenar penasaran. Sebab bentuknya yang sangat berbeda dibandingkan Jeep lainnya. ”Saya senang mobil-mobil Jeep, jadi saya datang ke sini. Terlebih mau lihat Jeep Renegade,” kata Yuddy.

Tak sekadar melihat-lihat, Ketua DPP Partai Hanura itu juga langsung memasuki kabin Jeep Renegade, dan tak lupa menggerak-gerakkan lingkar kemudi, sembari melakukan pengecekan terhadap fitur-fitur yang ada di kabin mobil. PT Garansindo Interglobal (GIG) sengaja mendatangkan Jeep Renegade karena melihat berkembangnya pasar semen small SUV.

Dan dari dimensinya, Jeep Renegade memang masuk dalam kategori liliput dibandingkan kakak-kakaknya, seperti Jeep Wrangler, Jeep Grand Cherokee, Jeep Cherokee bahkan Jeep Patriot. Lalu, apa dimensi yang kecil hanya jadi jualan Jeep Renegade? Diimpor langsung dari negara asalnya, Jeep Renegade otomatis jadi model Jeep termurah yang ada di Indonesia. Tampangnya khas Jeep, dengan lampu bulat dan grillyang punya 7 lubang udara. Berbeda dengan kebanyakan rivalnya, Jeep Renegade memiliki warna two tonedi eksteriornya.

Misalnya warna oranye yang dipadu silveratau warna putih dengan sentuhan warna hitam. Meski bermain kombinasi warna, bukan berarti ia centil. Jeep tetap mendesain Renegade dengan gagah berkat body kitdan over fenderhitam yang sangar, wide bodyyang lebar, serta pelek two tonedilapisi ban tebal. Kami suka lampu belakangnya, ada mika bening membentuk huruf X di tengah.

Untuk beberapa varian, atapnya diberi bahan kanvas, membentang sampai baris kedua. Kabinnya juga penuh perpaduan warna seperti bagian luarnya, contohnya jok kulit di foto yang Anda simak berwarna putih dan oranye, namun di varian yang lebih murah, joknya berbahan fabricdan warnanya hitam. SmallSUV dari Jeep ini dibekali mesin 1,4 liter multi air turboempat silinder dengan tenaga maksimal 160 daya kuda.

Tenaga digelontorkan melalui transmisi otomatis sembilan percepatan dan penggerak empat roda. Ya, mirip dengan mesin yang ada di Fiat 500X. Wajar karena Fiat 500X dan Jeep Renegade memang berbagi platform, baik mesin, sasis maupun transmisi.

Wahyu sibarani
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7427 seconds (0.1#10.140)