Pesta Diskon Mobil

Minggu, 30 Agustus 2015 - 09:11 WIB
Pesta Diskon Mobil
Pesta Diskon Mobil
A A A
BUKAN hanya memamerkan model dan teknologi mobil terbaru, ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015juga dijadikan para agen pemegang merek (APM) untuk meningkatkan penjualan.

Tak heran, mereka memberikan penawaran menarik berupa diskon khusus dan hadiah spesial selama pameran. PT Toyota Astra Motor (TAM) misalnya, pemegang merek Toyota ini memberikan potongan harga berkisar Rp5 juta hingga Rp30 juta. Diskon spesial ini diperuntukkan semua model Toyota yang dipamerkan di Hall 9-10, ICE, BSD City, termasuk mobil populer yang baru saja meluncur, yaitu Grand New Avanza.

Namun, promosi ini tidak berlaku untuk produk anyar semacam Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Bila tertarik dengan mobil ini, Anda bisa memberikan tanda jadi hanya Rp5 jutaan. General Manager TAM Widyawati Soedigdo menambahkan, pemberian diskon tidak dilakukan APM, melainkan oleh para dealer. “Sampai saat ini belum tahu sudah berapa SPK (surat pesanan kendaraan), tapi nanti kami kasih rekapan di akhir event,” ujarnya.

Sementara itu, mobil Suzuki memberikan sejumlah harga dengan diskon spesial. Menurut 4 Wheel Sales Area PT Suzuki Indomobil Sales R Bastian, diskon ini diberikan untuk seluruh tipe mobil Suzuki, selama acara pameran berlangsung. “Kami diskon mulai dari mobil komersial sampai mobil penumpang,” sebutnya. Bastian menuturkan, untuk tipe kendaraan komersial seperti APV pikap, Futura, hingga Mega Carry, potongan harga diberikan hingga Rp15 juta.

Sementara, untuk mobil penumpang, diskon yang diberikan mulai Rp3 juta sampai Rp15 juta. “APV passenger Rp10 juta, Splash Rp15 juta, New Ertiga Rp5 juta, Karimun Wagon R sekitar Rp6 jutaan. Untuk Vitara diskon Rp10 jutaan,” katanya. Adapun Ertiga baru, potongan harga diberikan sebesar Rp5 juta. Namun, untuk tipe Suzuki terbaru, yaitu Celerio, tidak ada diskon. Untuk Anda yang berminat membeli produk mobil Suzuki di GIIAS, harus memberi tanda jadi sebesar Rp2 juta hingga Rp5 juta.

Selama pembelian di GIIAS, Anda juga berkesempatan mendapatkan hadiah tambahan yang diundi pada akhir pameran, berupa satu unit Karimun Wagon R, 30 Suzuki Satria FU, voucher belanja, dan cashback jutaan rupiah. Bagi pencinta merek Honda, meski tak memberikan diskon harga jual, produsen asal Jepang ini menyediakan berbagai program penjualan dan purnajual yang menarik untuk berbagai model mobil Honda saat GIIAS berlangsung.

Di antaranya DP rendah, cicilan ringan, cicilan hingga delapan tahun, bunga 0%, gratis aksesori dan free paket cermat. “Kami juga memberikan paket aksesori diskon hingga 75% dan item aksesori diskon 50% untuk model tertentu,” ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy. Tak mau kalah, Mitsubishi juga memberikan promosi menarik berupa subsidi harga jual. Semua model kecuali All-New Triton, ditawarkan potongan harga sampai menyentuh Rp40 juta.

Diskon paling rendah ditawarkan untuk MPV 7-penumpang Delica, yaitu Rp9 juta, hatchback Mirage Rp14 juta, Outlander Sport Rp20 juta, Pajero Sport Rp26 juta, dan yang tertinggi Pajero Sport V6 Rp40 juta. Diskon ini diberikan apabila Anda membelinya secara tunai. Kalau membeli secara kredit, harga akan beda lagi.

(Rendra hanggara)
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7364 seconds (0.1#10.140)