Mengukir Prestasi di Ajang Bergengsi

Minggu, 30 Agustus 2015 - 09:15 WIB
Mengukir Prestasi di Ajang Bergengsi
Mengukir Prestasi di Ajang Bergengsi
A A A
KOLABORASI Toyota Team Indonesia (TTI) dengan Toyota Agya dan Etios Valco kembali menoreh prestasi puncak di ajang Kejuaraan Nasional Slalom Seri ke-4.

Pada ajang bergengsi tersebut, Toyota Agya berjaya di kelas A3 (1000 cc) setelah berhasil menempati posisi sebagai juara 1. Di kelas 1200 cc, Etios Valco kembali berhasil merajai kelas A4 (1200 cc) setelah berhak atas podium pertama, sekaligus juga menyandang gelar Juara 1 untuk kategori Umum.

Sementara Tim Slalom TTI berhasil menyandang gelar Juara 1 untuk kelas A Umum dan Juara 1 kelas Modifikasi. Ajang tersebut sekaligus mengukuhkan pembalap TTI, Alinka Hardianti sebagai juara untuk kategori peslalom wanita selama 7 tahun berturut-turut. Melalui ajang tersebut, kedua kendaraan Toyota Agya dan Toyota Etios Valco terbukti mampu menunjukkan ketangguhan sebagai penjelajah di lintasan aspal, yang telah dibuktikan oleh Tim Peslalom TTI.

‘’Kejuaraan slalom menuntut kendaraan yang lincah dan mampu diajak bermanuver pada tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Kelincahan, presisi mengemudi, dan ketangguhan Toyota Agya dan Toyota Etios Valco berandil besar pada prestasi peslalom TTI. Keduanya berhasil menaklukkan tantangan dalam hitungan waktu paling singkat,’’ujar Direktur Pemasaran PT Toyota AStra Motor (TAM) Rahmat Samulo di sela Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, kemarin. Kategori A3 merupakan kelas yang diikuti oleh mobil berpenggerak roda depan dengan kapasitas mesin sampai dengan 1.200 cc.

Modifikasi yang bisa dilakukan hanya sebatas pada suspensi, sistem pengereman roda belakang, dan penambahan alat untuk pemetaan sistem komputer mesin.

Anton c
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4838 seconds (0.1#10.140)