Isyana Sarasvati Ditolak Cowok!

Senin, 31 Agustus 2015 - 18:45 WIB
Isyana Sarasvati Ditolak Cowok!
Isyana Sarasvati Ditolak Cowok!
A A A
JAKARTA - Dibuka dengan sebuah aransemen musik yang mengiringi perkenalannya dalam konser Indonesian Jazz Festival, Minggu (30/8/2015) malam, Isyana Sarasvati menggebrak dengan membawakan lagu bertempo upbeat untuk menarik perhatian penonton. Kelihaiannya dalam menyusun nada-nada diatonis dikerahkan melalui piano di lagu tersebut. Isyana memang seorang pianis sebelum akhirnya memutuskan untuk melebarkan karirnya di dunia musik sebagai vokalis.

Seusai itu, Isyana menampilkan sedikit kebolehannya merayu pria. Perempuan berumur 22 tahun ini mencoba untuk merayu bassis yang berada di sebelahnya. Sayang, rayuan itu tidak membuahkan hasil. Isyana ditolak mentah-mentah.

"Rambut udah ungu masih ditolak," keluh Isyana. "I just cant make him love me."

Lagu milik Bon Iver, I Can't Make You Love Me, pun terlantun. Tak hanya Isyana yang galau, para penonton pun ikut galau malam itu.

Lirihnya suara Isyana dengan balutan piano yang dimainkannya malam adalah paduan yang sangat ampuh membuat para penonton meneteskan air mata. "Udah ah jangan sedih-sedih. Tadi kita udah sedih-sedih sekarang kita senang-senang," ujar Isyana.

Benar saja, intro musik lagu Jessie J, Bang Bang, segera dimainkan sebagai lagu selanjutnya. Jika pada lagu-lagu sebelumnya Isyana telah memperlihatkan kebolehannya di piano, di lagu ini Isyana benar-benar memberikan kemampuan vokal terbaiknya. Lengkingan serta liukan suara pada lagu ciptaan Jessie J itu memang tidak mudah untuk dilakukan, namun Isyana berhasil menyanyikan lagu tersebut dengan mulus tanpa kesulitan yang berarti.

Setelah bermain sekitar 45 menit, Isyana berada pengujung penampilannya. "Welcome to the eighties," ujar Isyana.

Dia menutup penampilannya dengan lagu Jackson Five yang di medley dengan Earth Wind & Fire. "Aku belum pernah kayak gini sebelumnya, tapi aku juga pengen kayak yang lain. Ayo kita foto dulu!" kata Isyana yang malu-malu melakukan selfie bersama penonton.

Selain itu, Isyana juga sempat membocorkan rencananya untuk segera mengeluarkan album tahun ini. Jadi para Isyanation—sebutan untuk fans Isyana—hanya perlu bersabar sedikit lagi untuk bisa mendengarkan suara Isyana di music player mereka.

"Akan keluar tahun ini. Lagu-lagunya udah didiemin setahun. Setelah nggak keluar-keluar, kita setuju untuk single dulu dan pengen keluarin album tahun ini," beber dia.

Ada satu hal yang membuat Indonesian Jazz Festival berbeda dengan konser-konser musik lainnya. Sebelum para musisi menampilkan kebolehannya, diputarkan sebuah video lagu Tanah Airku yang memperlihatkan keindahan alam di Indonesia sebagai bentuk penghargaan bagi tanah pusaka Indonesia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5835 seconds (0.1#10.140)