Kinerja Optimal Para Road Warrior

Selasa, 01 September 2015 - 09:22 WIB
Kinerja Optimal Para Road Warrior
Kinerja Optimal Para Road Warrior
A A A
Lokasi kini tak lagi jadi pertimbangan utama dalam bekerja. Tuntutan mobilitas membuat banyak perusahaan lebih fleksibel, membiarkan karyawannya bekerja dimana saja.

Karena memang selama ada internet, pekerjaan bisa dilakukan. Dan lewat mobilitas, harapannya produktivitas juga meningkat.

Para road warrior, sebutan bagi mereka yang bekerja secara mobile, tentu harus tetap dapat menjaga komunikasi dan produktivitas dengan tim. Nah, berikut adalah beberapa tools aplikasi dengan berbagai macam fungsi yang dapat dimanfaatkan untuk berkomunikasi, melakukan monitoring, berkirim data, serta berkolaborasi dengan anggota tim yang lain.

SLACK

Slack dapat digambarkan sebagai layanan kantor virtual. Aplikasi tersebut dapat digunakan untuk berkomunikasi melalui pesan baik privat maupun masal. Bisa juga dijadikan media berbagi berkas dokumen penting yang terintegrasi seperti layanan email dan sosial media.

SCREENHERO

Salah satu layanan unggulannya adalah kemampuannya untuk melakukan kolaborasi screen sharing dengan beberapa mouse sekaligus. Jadi, dalam satu layar bisa ada lebih dari satu kursor mouse. Layanan memudahkan tim saat menemui kesulitan dalam bekerja.

SKYPE

Layanan yang sudah mendunia ini penting ada di setiap perangkat. Apalagi bagi mereka yang membutuhkan fitur webchat . Tersedia pula fasilitas video call, baik privat maupun group chat, dan ada di platform seperti iOS, Android, dan Windows. Skype punya banyak fungsi, tapi sayangnya belum maksimal di Indonesia.

GROOVE

Jika Anda bekerja dengan tim costumer support, Groove bisa menjadi layanan yang bisa digunakan. Aplikasi ini menawarkan layanan help desk untuk menangani online costumer anda juga terintegrasi dengan beberapa layanan sosial media.

TRELLO Trello bisa jadi pilihan untuk mengatur proyek. Jika Anda memiliki banyak personel, Trello dapat membantu mengorganisasi taks dan staf sehingga semua bisa termonitor.

CLOUD STORAGE

Layanan ini wajib dimiliki mereka yang sering melakukan sharing data dengan kapasitas besar. Layanan cloud storage beragam, ada Dropbox, Google Drive, hingga One Drive.

CODE COLLABORATION

Jika Anda bekerja sebagai programmer, ada layanan kolaborasi seperti Github dan Bitbucket untuk mempermudah pekerjaan serta berbagi tugas dengan tim. Anda juga bisa melakukan perbaikan serta menggabungkan pekerjaan melalui layanan tersebut sehingga lebih mudah menjadi proyek utuh.

Binti Mufarida
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0093 seconds (0.1#10.140)