Dorong Remaja Berkarya Lewat IT

Selasa, 01 September 2015 - 09:24 WIB
Dorong Remaja Berkarya Lewat IT
Dorong Remaja Berkarya Lewat IT
A A A
Indonesia adalah salah satu negara dengan populasi terbesar di dunia. Rentang usia 15 tahun-29 tahun mencapai 1/4 populasi seluruh negeri.

Jika dikaryakan dan didukung, dampak populasi ini akan luar biasa. Inilah generasi muda yang memiliki peranan besar untuk membangun negara di masa depan.

Hal itu diungkap oleh Marketing Director IM PT SEIN Vebbyna Kaunang. “Beri aku sepuluh pemuda maka akan ku guncang dunia,” ungkapnya seraya menirukan Bung Karno. Menurutnya, kutipan tersebut bisa menjadi semangat bagi Indonesia untuk maju. ”Generasi muda yang mempunyai banyak mimpi pasti juga akan selalu berjuang untuk bangsanya.

Dari sini kami ingin berpartisipasi untuk mewujudkan mimpi-mimpi mereka,” paparnya. Menurut Vebby, di era digital para generasi muda lah yang menjadi pengguna internet terbesar. Sebagian besar waktu mereka digunakan untuk mengakses informasi melalui internet. Tercatat bahwa 26% dari total populasi di Indonesia adalah generasi muda. Dari hasil tersebut menunjukkan bahwa 77% remaja perkotaan mengakses internet dari smartphone dan tablet.

“Generasi muda patut untuk didorong menjadi generasi yang membanggakan,” paparnya. Sebab, Vebby melanjutkan, di era teknologi seperti saat ini begitu banyak yang perlu dan bisa dikembangkan di Indonesia. ”Inilah yang membuat kami saat ini tidak hanya ingin menjual produk. Kami juga ingin berkontribusi kepada Indonesia melalui cara yang berbeda,” paparnya.

Salah satunya adalah melalui kampanye Samsung Galaxy ComMEnity yang mengkampanyekan #jelaskreasinya yang khusus diadakan untuk menggali talenta generasi muda, khususnya anak muda di bidang desain dan fashion. Kampanye #jelaskreasinya merupakan hasil kolaborasi Samsung Galaxy CoMEnity dengan Dynand Fariz, sosok kreatif dan inspiratif, penemu Jember Fashion Carnaval.

Binti Mufarida
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6471 seconds (0.1#10.140)