Fitur Kevlar dan RAM Besar

Selasa, 01 September 2015 - 09:27 WIB
Fitur Kevlar dan RAM Besar
Fitur Kevlar dan RAM Besar
A A A
Infinix adalah merek asal Hongkong yang sudah merilis produk di Eropa, Timur Tengah, serta Afrika, dan mulai masuk ke Indonesia. Model andalan Infinix Zero 2, bersaing dengan RAM 3 GB.

Smartphone dengan desain unibodi ini memiliki dimensi tipis, dengan ketebalan 6,7 mm, serta bobot ringan 118 gram. Baterainya tanam, dan harus menggunakan pin atau jarum khusus untuk membuka slot SIM tray dan microSD tray. Kesan nyaman dan ringan muncul saat saya menggenggamnya, karena biasanya smartphone kelas 5 inci sedikit yang terasa ringan di tangan.

Bodi belakang Infinix Zero 2 terbuat dari bahan kevlar buatan Dupont asal Amerika yang empuk seperti karet tapi mampu meredam benturan dan goresan. Ya, balutan kevlar dengan corak diagonal tersebut memang memancing pandangan. Tombol menunya pun di desain onscreen sehingga tidak tertera pada bagian bawah layar. Sayangnya banyak terdapat sisa ruang sehingga terkesan kosong, padahal layarnya masih dapat dimaksimalkan lagi ukurannya. Hasil gambar yang dihasilkan oleh layar Infinix Zero 2 pun terasa segar dan cerah berkat resolusi HD 720x1280 (290 ppi).

Mengingat perangkat ini sudah mengadopsi Android Lollipop 5.1 maka kita disuguhkan dengan antarmuka yang umumnya dijumpai pada smartphone terbaru. Dengan berbekal RAM 3GB, Infinix Zero 2 terasa gegas. Pendampingnya adalah prosesor MediaTek MTK 6753 octa-core 64-bit dengan kecepatan 1.3GHz yang dipadukan dengan GPU Mali 450- MP4 serta ROM 16GB yang dapat ditingkatkan dengan microSD. Baterainya sendiri ber kapasitas 2.300 mAh. Lanjut ke fitur multimedia seperti kamera dan audionya.

Kemampuan kamera beserta hasilnya harus dikasih jempol karena Infinix Zero 2 memiliki kamera belakang dengan kualitas 13 MP dengan sensor CMOS Samsung dengan tambahan LED Flash dan kamera depannya memiliki kemampuan 5MP wide angle. Gambar yang dihasilkan sangat bagus dan tidak diragukan kualitasnya pada saat pengambilan gambar diluar ruangan maupun di dalam ruangan dengan pencahayaan cukup.

Untuk menikmati fitur audionya Infinix Zero 2 menyertakan perangkat headset di dalam paketnya dengan kualitas audio yang cukup bagus. Dilepas ke pasar lewat Lazada dengan banderol Rp2,5 juta menurut saya Infinix Zero 2 akan menjadi pesaing yang disegani oleh vendor lain yang bersaing di kelas RAM 3GB apalagi dengan harga yang terbilang terjangkau. Infinix Zero 2 sudah cukup menjawab Anda yang menginginkan RAM besar namun terbentur dengan harga mahal.

Cahyandaru Kuncorojati
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6200 seconds (0.1#10.140)
pixels