Lebih Tangkas dengan IOC

Selasa, 01 September 2015 - 09:29 WIB
Lebih Tangkas dengan IOC
Lebih Tangkas dengan IOC
A A A
Fungsi quality control dan monitoring ratusan site pelanggan yang lokasinya tersebar diseluruh Indonesia dan terlokalisir di tiap area dinilai penyedia layanan contact center Infomedia Nusantara tidak lagi efektif.

Selain memakan biaya operasional tidak sedikit, ketepatan dan kecepatannya tidak mampu lagi menyaingi banyaknya trafik dan aktifitas komunikasi yang terjadi di berbagai channel berbeda dalam waktu bersamaan. Maklum, call center kini tidak melulu berupa teknologi telepon untuk berinteraksi dengan pelanggan.

Melainkan juga channel seperti video call, social media, e-mail, chat, website, mobile apps, dan digital lounge. Karena itu, perusahaan Business Process Management (BPM) berbasis IT tersebut membentuk Infomedia Operation Center (IOC). IOC adalah sebuah command center atau fasilitas single point of contact yang dilengkapi infrastruktur, sistem, dan teknologi terkini untuk memudahkan fungsi-fungsi monitoring dan penyelesaian insiden khusus secara realtime selama 24 jam non stop.

Dengan IOC, kualitas pelayanan diklaim terjaga. Proses monitoring secara menyeluruh di IOC juga membuat tingkat antisipasi dan kecepatan deteksi masalah semakin tinggi. Penanganan gangguan lebih cepat, serta prosedur eskalasi yang jelas hingga ke top management.

Danang Arradian
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7390 seconds (0.1#10.140)