Permudah Komunikasi di Tanah Suci

Selasa, 01 September 2015 - 09:35 WIB
Permudah Komunikasi di Tanah Suci
Permudah Komunikasi di Tanah Suci
A A A
Menjelang penyelenggaraan Ibadah Haji 2015, operator telekomunikasi terus berupaya mempermudah komunikasi jamaah haji Indonesia di tanah suci.

Layanan yang ditawarkan tidak hanya di kawasan domestik. Tetapi juga penggunaan saat berada di luar negeri (roaming). Diperkirakan ada 168.000 calon jamaah haji Indonesia tahun ini.

Chief Revenue Management Officer XL, Mohammed A. Ali, menyebut bahwa XL Axiata bekerja sama dengan operator Mobily di Arab Saudi untuk memastikan kelancaran layanan telepon, SMS, maupun data dan internet. ”Harapannya agar jamaah tidak perlu berpindah ke operator lokal,” katanya.

Untuk melakukan panggilan telepon ke semua nomor Indonesia, XL memberikan tarif Rp3.500 per menit, sementara layanan data untuk Unlimited WhatsApp (WA) dan akses Internet Rp25 ribu per hari. Menurut Ali, aplikasi WA menjadi salah satu cara berkomunikasi yang cepat bukan hanya dengan keluarga di tanah air tapi dengan sesama jamaah. Terutama fitur WA Group.

Adapun untuk menelpon ke nomor Arab Saudi dan menerima telpon Rp3.500 per menit. Layanan ini juga berlaku bagi pelanggan Axis. Sementara itu, Telkomsel menghadirkan Paket Haji 3 in 1 dimana pelanggan dapat menikmati layanan telpon, SMS, dan Internet. Vice President Customer Care Management Telkomsel, Andri Wibawanto menyebut, tahun ini Telkomsel mengenalkan layanan baru untuk haji berupa Roaming Gift. Layanan tersebut diperuntukan bagi keluarga pelanggan yang sedang melakukan ibadah haji tetapi tidak cukup pulsa dan tidak tahu cara mengaktifkan paket.

Untuk melakukan panggilan telepon ke nomor Indonesia, nomor lokal Arab Saudi atau ke Negara lain selama di Arab Saudi, pelanggan dikenakan Rp6.000/menit. Adapun menerima panggilan telepon di Arab Saudi Rp3.000/menit. Sementara berkirim SMS ke seluruh nomor tujuan adalah Rp1000/SMS dan akses internet sepuasnya maksimum Rp35.000 per hari.

Agar lebih hemat, pelanggan juga dapat mengaktifkan pilihan Paket Haji 3 in 1 mulai dari paket 20 hari yang terdiri dari 40 menit telpon ke nomor Indonesia, 40 menit terima telpon, 40 SMS dan Internet sepuasnya selama 20 hari di Arab Saudi dengan tarif Rp550.000.

Danang Arradian
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7436 seconds (0.1#10.140)