Unik, Papan Ketuk Bisa Ditekuk

Selasa, 01 September 2015 - 09:36 WIB
Unik, Papan Ketuk Bisa Ditekuk
Unik, Papan Ketuk Bisa Ditekuk
A A A
LG akan mengenalkan papan ketuk (keyboard) sebagai pendukung smartphone yang dioperasikan secara nirkabel gelaran IFA tahun ini. Yang unik, desain keyboard tersebut belum pernah dieksplorasi sebelumnya. Yakni, keyboard yang dapat ditekuk.

Disebut LG Rolly Keyboard model KBB- 700, keunikan papan ketuk nirkabel LG ini memang berpusar pada desainnya. Deret tombolnya terbagi dalam empat baris yang dapat dilipat, sementara pada bagian ujung terdapat batang memanjang. Pada saat tak digunakan, empat bagian papan deret tombol ini dapat dilipat mengelilingi bagian batangnya dan mengubah tampilannya menjadi bentuk yang menyerupai tongkat kecil persegi panjang.

“Transformasi bentuk menjadi ‘tongkat’ ini memberikan kemudahan sekaligus kenyamanan pengguna untuk membawanya, bahkan untuk penempatan dalam saku pakaian sekalipun,” ujar Seo Youngjae, Vice President LG Electronics Mobile Communications Company. Dimensi masing-masing tombolnya sebesar 17mm membuat kegiatan mengetik di LG Rolly Keyboard terasa hampir seperti melakukannya pada keyboard computer berjenis desktop yang pada umumnya memiliki besar tombol 18mm.

Tiap tombol dibuat untuk memberikan pantulan yang lebih baik ketimbang keyboard berbahan silicon yang fleksibel. Terdapat dua lengan kait yang berguna sebagai penopang smartphone dan tablet untuk dapat diposisikan tegak melandai. Keunikan lain dalam LG Rolly Keyboard ada pada kemampuannya untuk terhubung pada dua perangkat pada waktu bersamaan via Bluetooth 3.0.

Danang Arradian
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7387 seconds (0.1#10.140)