Adsec Beri Solusi Terbaik Industri Ritel

Selasa, 01 September 2015 - 09:36 WIB
Adsec Beri Solusi Terbaik Industri Ritel
Adsec Beri Solusi Terbaik Industri Ritel
A A A
Adsec menyediakan berbagai solusi bagi perusahaan ritel. Mulai dari keamanan gerai tradisional hingga pencegahan pencurian dengan teknologi RFID.

Mereka juga punya solusi merchandising yang memungkinkan pebisnis ritel secara aman menampilkan beragam peralatan elektronik untuk meraih Customer Engagement lebih baik. Bahkan, ada pula solusi Traffic Intelligence yang dapat menganalisa arus lintas orang untuk menampilkan performa gerai dan penempatan staf yang tepat. ”Kami memang baru di Indonesia.

Tapi sudah memiliki pangsa pasar yang sangat signifikan di Jepang,” tegas Harry Koizumi, Presiden Direktur Adsec Co. Ltd. Menurut Harry, Adsec menghadirkan solusi yang dibangun berdasarkan pengalaman bertahun-tahun menggabungkan solusi seperti sistem AM dan RF EAS, hingga sistem RFID. Sehingga mereka yakin dapat menghadirkan solusi terbaik bagi pebisnis ritel. ”Solusi-solusi ini dapat disesuaikan dengan setting ritel, budget dan tata ruang gerai,” tambahnya.

Solusi seperti Nedap’s EAS !D memanfaatkan RFID reader untuk membantu pebisnis ritel mengatasi tantangan penerapan RFID di seluruh gerai. Sistem EAS !D diklaim cocok dengan berbagai desain gerai, mudah dioperasikan, mudah diterapkan di ratusan gerai dalam waktu singkat, mudah pula dikelola. Portofolio EAS !D meliputi proses bisnis mulai dari penerimaan barang, ruang penyimpanan, hingga segala hal yang terjadi di divisi penjualan, inventory taking, penjualan, pengembalian barang dan Electronic Article Surveillance (EAS).

Adsec sendiri melihat potensi besar di Indonesia seiring pesatnya pertumbuhan pusat perbelanjaan dan mall di Jakarta. Pergerakan geografis juga terjadi di industri ritel Indonesia, dengan perubahan terjadi dari Jakarta dan Bali ke kota-kota di provinsi lain. “Indonesia adalah pasar menarik bagi solusi ritel, dan kami akan terus berinvestasi dengan meningkatkan keahlian SDM untuk menghadirkan teknologi-teknologi terkini ke pasar Indonesia,” ujar Geoffrey Foo, General Manager, Adsec Global.

Sementara itu,Country Manager Adsec Global Indonesia Thimotius Suryabara mengatakan, pihaknya menargetkan teknologi-teknologi baru berkontribusi sedikitnya 20% dari bisnis saat ini dalam satu tahun kedepan. “Secara keseluruhan kami berharap dapat mengembangkan bisnis kami setidaknya 2 kali pertumbuhan PDB selama beberapa tahun ke depan,”ujarnya.

Danang Arradian
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5832 seconds (0.1#10.140)