Water Dispenser dengan Suhu yang Bisa Diatur

Jum'at, 04 September 2015 - 09:04 WIB
Water Dispenser dengan Suhu yang Bisa Diatur
Water Dispenser dengan Suhu yang Bisa Diatur
A A A
PRODUK water dispenser umumnya hanya bisa membuat air panas dengan suhu 70-80 derajat Celsius, kurang panas ketika digunakan untuk menyeduh kopi.

Untuk itu, Modena, merek penyedia produk kitchen appliances , meluncurkan produk dispenser yang dapat memanaskan air hingga 95 derajat Celsius. Menurut Head of Product Marketing Modena Indonesia Ina Widjojo, suhu yang tepat diperlukan untuk membuat minuman yang berbeda.

Dia memberikan contoh, air dengan suhu 95 derajat Celsius dapat mengekstrak kopi instan secara optimal. Suhu terlalu rendah ataupun terlalu tinggi akan membuat rasa kopi menjadi kurang nikmat. Hal ini berlaku juga untuk penyajian jenis-jenis teh yang berbeda. Teh hitam harus diseduh pada suhu 90-95 derajat Celsius untuk mencapai rasa enak serta tingkat antioksidan yang tinggi.

Teh hijau diseduh pada suhu 60-80 derajat Celsius, sementara susu dengan suhu 70-80 derajat Celsius untuk menjaga kandungan nutrisinya. Bila susu menggunakan air yang sangat panas, emulsi susu bisa pecah sehingga menghilangkan manfaat nutrisinya. “Dengan berbagai kebutuhan tingkat suhu air tersebut, kami meluncurkan produk water dispenser dengan program adjustable temperature untuk mengatur suhu air.

Produk ini memungkinkan kita bisa mengatur suhu panas dan dingin dengan tiga pilihan, yaitu panas mulai 70, 80, dan 95 derajat. Sementara dingin bisa diatur 5, 8, dan 12 derajat Celsius,” ujarnya. Untuk menjamin keamanan penggunanya, produk ini menggunakan material stainless steel antikarat dengan standar food grade .

Dispenser ini bertipe botol air di bawah (bottom loading ) sehingga lebih memudahkan pengguna untuk mengganti botol air karena tidak perlu mengangkatnya ke atas. Tersedia juga water pipe holder di pintu water dispenser untuk menyangkutkan pipa air ketika proses penggantian botol sehingga lebih higienis karena tidak diletakkan di lantai.

Fitur lain adalah fungsi clean untuk membersihkan serta mensterilkan tabung bagian dalam dan jaringan pipa. Ada juga fitur child lock untuk memastikan keran air panas mengunci sehingga aman bagi si kecil yang ada di rumah.

Kompresor produk ini juga sudah menggunakan yang non-CFC sehingga lebih aman bagi pengguna dan lingkungan. Produk ini tersedia dalam dua pilihan, warna putih seharga Rp3,65 juta dan hitam Rp4 juta.

Rendra/Aprilia
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4743 seconds (0.1#10.140)