Keseruan Menyusuri Princes Street

Jum'at, 04 September 2015 - 09:04 WIB
Keseruan Menyusuri Princes Street
Keseruan Menyusuri Princes Street
A A A
Melancong ke Edinburgh, Skotlandia, yang merupakan bagian dari Britania Raya, rasanya tak lengkap jika belum mengunjungi Princes Street. Di jalan utama tengah kota yang menjadi pusat kehidupan kaum urban ini terdapat banyak toko, restoran, kafe, dan kios penjual suvenir khas Skotlandia.

Edinburgh memang punya banyak hal untuk dilihat. Kebesaran masa lalunya hanyalah salah satu dimensi daya tarik wisata kota ini. Sementara itu, keindahan lanskap kotanya, dengan aneka bangunan tua yang dibangun lebih dari empat abad lalu, melengkapi sisi lain kemasyhuran kota pusat pemerintahan dan bisnis Skotlandia ini.

Jika Anda ingin berbelanja, menyusuri Princes Street adalah jawabannya. Princes Street merupakan jalan paling selatan Edinburgh New Town, terletak sekitar satu mil atau 1,6 kilometer dari Lothian Road. Anda akan menemukan tokotoko penting di Princes Street, serta Grand Edinburgh Institute. Ada juga Jenners, sebuah department store unik yang telah menjadi landmark kota sejak pertama kali dibuka pada 1838.

Bangunan megah ini adalah rumah bagi lebih dari seratus department store yang berbeda, menjual segala jenis barang dari merek-merek desainer internasional untuk dibuat secara lokal sebagai produk Skotlandia. Untuk pengalaman belanja modern, Anda dapat mengunjungi Harvey Nichols yang berada di St Andrews Square, tepat di belakang Princes Street.

Sementara di George Street Anda bakal menemukan toko-toko eksklusif yang mewah. Royal Mile menawarkan pengalaman belanja yang tidak akan Anda temukan di tempat lain. Tokotoko Skotlandia di Royal Mile menawarkan suvenir yang sempurna dengan wiski dan fudge buatan tangan yang lezat. Jika Anda penyuka barang jadul, kunjungilah The Grassmarket.

Tempat ini menjual aneka pakaian vintage , perhiasan kontemporer, dan buku-buku langka. Selain tempat perbelanjaan, Anda bisa juga melihat The Gardens, sebuah monumen perang untuk tentara Amerika Serikat keturunan Skotlandia dan jam bunga. Anda bisa pula mengunjungi Monumen Scott, sebuah monumen gotik yang didedikasikan untuk Sir Walter Scott, penulis Novel Waverley .

Pada ujung barat Princes Street, ada Gereja Episkopal St John. Selain itu, terdapat beberapa outlet perdagangan sebagai bagian dari gereja. Princes Street tetap populer di Britania Raya karena memiliki keunikan tersendiri. Jika Anda ke sana, sempatkanlah singgah di Princes Street yang terletak di Edinburgh ini.

Anda akan melihat keunikan dari tempat perbelanjaan yang ada di tempat ini. Untuk menuju ke Princes Street, Anda bisa naik Scotrail dari Glasgow menuju Edinburgh dengan waktu perjalanan sekitar satu jam.

Rendra hanggara
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4743 seconds (0.1#10.140)