Objek Wisata Populer di Edinburgh

Jum'at, 04 September 2015 - 09:04 WIB
Objek Wisata Populer di Edinburgh
Objek Wisata Populer di Edinburgh
A A A
EDINBURGH CASTLE.
Ini adalah bangunan paling penting sekaligus landmark dan paling ikonik di Kota Edinburgh, bahkan Skotlandia. Edinburgh Castle berdiri megah di atas bukit Castle Rock yang memiliki ketinggian 130 meter di atas permukaan laut. Edinburgh Castle diketahui mulai dibangun pada abad 12 oleh King David I. Dia adalah putra termuda penguasa Skotlandia sebelumnya, yaitu King Malcolm III dengan putri dari kerajaan Inggris yang kemudian dikenal sebagai Queen Margareth. Kastil ini dibangun menggunakan batu-batu dari gunung berapi sehingga terlihat megah dan kokoh.

ROYAL MILE.
Royal Mile adalah kawasan jalan paling ramai dan paling banyak dikunjungi para wisatawan di Kota Edinburgh. Rute ini menghubungkan dua bangunan penting dan bersejarah di Skotlandia, terbentang dari Edinburgh Castle di bukit Castle Rock dan turun sampai ke Holyrood Palace di kawasan Old Town. Royal Mile kini terbagi menjadi beberapa jalan raya, di antaranya Castlehill, Lawnmarket, High Street, Canongate, dan Holyrood.

CALTON HILL.

Ini adalah sebuah bukit dengan pemandangan yang paling sering dijadikan objek lukisan ataupun fotografi. Di atas bukit ini terdapat monumen-monumen yang menjadi landmark serta menghadirkan pemandangan yang lebih dikenal sebagai bagian dari Kota Edinburgh, di antaranya National Monument dan Nelson Monument. Selain itu, dari atas bukit ini juga akan terlihat pemandangan indah Kota Edinburgh, Kota Leith, serta aliran laut Firth of Forth di sebelah utara.

HOLYROOD PALACE.
Holyrood Palace terletak di ujung bawah dari rute Royal Mile, berseberangan dengan Edinburgh Castle di Rock Castle. Istana ini berperan sebagai istana kediaman raja dan ratu sejak abad 16 dan kini menjadi tempat diadakannya acara seremonial kerajaan serta salah satu tujuan wisata yang menarik di Kota Edinburgh. Sejarah berdirinya Holyrood Palace bermula pada abad ke-12 saat King David I menjadi penguasa Skotlandia.

ROYAL EDINBURGH MILITARY TATTOO.
Ini adalah atraksi musik, tari, dan demonstrasi yang dilakukan oleh The Royal Army serta partisipan pendukung lain yang kadang datang dari luar negeri, dengan menggunakan Edinburgh Castle yang sangat impresif sebagai bakground -nya. Dilengkapi pula dengan horse artilery , the flying gunners motorcycle , ratusan peniup pipes dan drums , Scottish - Highland dancers yang diiringi musik orkestra, permainan lampu, dan kembang api, serta atraksi lain yang dijamin tidak akan pernah Anda lupakan.

NATIONAL MUSEUM OF SCOTLAND.

Museum ini menampilkan benda-benda antik dari sejarah dan kebudayaan Skotlandia. Selain itu, juga memiliki koleksi sejarah alam, bendabenda sains dan teknologi, serta benda-benda dari kebudayaan dunia. Kelengkapan koleksi benda yang dimiliki oleh National Museum of Scotland tidak lepas dari panjangnya sejarah museum ini, termasuk penggabungan dari beberapa museum lain. Sejarah tersebut dimulai pada 1780 dengan berdirinya organisasi para kolektor benda-benda antik di Skotlandia, yaitu Society of Antiquaries of Scotland.

SCOTT MONUMENT.

Monumen ini dibangun untuk mengenang penulis terbesar Skotlandia, yaitu Sir Walter Scott, 1st Baronet. Dari atas monumen ini akan terlihat suasana dan pemandangan Kota Edinburgh. Selain itu, juga terdapat sebuah museum kecil tempat pengunjung bisa mengetahui kisah tentang Sir Walter Scott serta sejarah berdirinya monumen.

WRITERS MUSEUM.
Museum ini memiliki koleksi berupa portrait , hasil karya, serta benda-benda pribadi yang pernah dipergunakan oleh penulis besar asal Skotlandia seperti Robert Burn, Sir Walter Scott, dan Robert Louis Stevenson. Ketiga penulis tersebut mampu mewakili penulis-penulis besar pada zamannya. Writers Museum menempati sebuah rumah tua di Lawnmarket yang dikenal sebagai Lady Stairs House dan menjadi salah satu bagian dari parade keindahan arsitektur bangunan yang terpampang di sepanjang rute Royal Mile.

Rendra hanggara
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3123 seconds (0.1#10.140)