Manfaat Medical Check Up

Jum'at, 04 September 2015 - 09:33 WIB
Manfaat Medical Check Up
Manfaat Medical Check Up
A A A
MENGHEMAT BIAYA PERUSAHAAN

Jika karyawan terkena penyakit-penyakit akibat kerja, perusahaan berkewajiban memberikan santunan pengobatan. Dengan mengetahui lebih dini penyakit yang dialami oleh karyawan secara lebih dini, maka dapat segera dilakukan penanganan sehingga dapat menghemat pengeluaran perusahaan.

MELAKSANAKAN PERATURAN PEMERINTAH

Pemerintah mewajibkan kepada perusahaan untuk memberikan hak bagi karyawan akan tersedianya jaminan kesehatan dan keselamatan kerja selama karyawan menjalankan tugas dan pekerjaannya. Dengan demikian, seorang karyawan dapat bekerja maksimal tanpa adanya kekhawatiran pada kesehatan dan keselamatan karyawan

KINERJA PERUSAHAAN MENJADI OPTIMAL

Dengan kondisi kesehatan karyawan yang terkontrol dan baik, tentunya hal ini meningkatkan kinerja perusahaan. Selain itu, MCU karyawan dijadikan sebagai salah satu syarat pengajuan tender atau penawaran oleh beberapa perusahaan dalam dan luar negeri.

MENGETAHUI PENYAKIT LEBIH DINI

Pemeriksaan kesehatan harus dilakukan secara lengkap, dalam arti dari kepala sampai kaki. Mulai dari anamnesa sampai pemeriksaan tambahan. Pemeriksaan ini bertujuan mengetahui penyakit sedini mungkin. Kemudian mengatasi secepat mungkin gangguan kesehatan tersebut.

KARYAWAN LEBIH TERJAMIN DAN NYAMAN

Kondisi kesehatan karyawan bisa saja berubah dengan adanya perubahan pola hidup karyawan sendiri yang tidak sehat serta faktor lingkungan kerja yang tidak seimbang. Jadi, pemeriksaan kesehatan secara berkala bisa memantau kesehatan dan mengantisipasi jika diketahui sejak dini karyawan dapat bekerja tenang dan nyaman.

MENINGKATKAN LOYALITAS DAN KEPUASAN KARYAWAN TERHADAPPERUSAHAAN

Dengan jaminan kesehatan dan layanan MCU yang diberikan perusahaan akan meningkatkan loyalitas dan kepuasan karyawan.

Sri noviarni
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4769 seconds (0.1#10.140)
pixels