Kisah Nyata Kerja Sama Mafia-FBI

Sabtu, 05 September 2015 - 09:24 WIB
Kisah Nyata Kerja Sama Mafia-FBI
Kisah Nyata Kerja Sama Mafia-FBI
A A A
Bagi Anda yang rindu film bertema kejahatan mafia yang diangkat dari kisah nyata, Black Mass harus masuk daftar tunggu Anda. Semakin menarik karena film ini dibintangi Johnny Depp, yang muncul dengan tata rias karakter (make-up character) demi menyesuaikan sosoknya dengan tokoh mafia kelas atas yang diperankannya, Whitey Bulger.

Sebelumnya Depp juga pernah memerankan penjahat kelas kakap John Dillinger dalam Public Enemies. Kisah dalam film ini diangkat dari peristiwa sekaligus hubungan kontroversial antara FBI dan Whitey Bulger (Johnny Depp). Whitey adalah mafia paling kejam dan kuat asal Irlandia yang berkuasa di Selatan Boston, Amerika.

Untuk menghindari jerat hukum, Bulger bekerja sama dengan FBI untuk menangkap kelompok keluarga mafia Italia yang menjadi rival terberatnya. Dalam kisah aslinya, kerja sama antara Whitey dan FBI disangkal oleh keduanya. Namun, hubungan rahasia ini terbongkar oleh media massa dan sempat menjadi perbincangan hangat.

Akan menjadi menarik bagaimana segala kontroversi ini dikemas oleh sutradara sekaligus produser Scott Cooper dan penulis skenario Jez Butterworth. Sebelumnya Cooper pernah membesut Crazy Heart yang dipuji kritikus dan mendapat banyak nominasi di berbagai festival dunia berkelas.

Herita
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4480 seconds (0.1#10.140)