Berendam Dalam Pasir Mampu Obati Impotensi

Sabtu, 05 September 2015 - 13:15 WIB
Berendam Dalam Pasir Mampu Obati Impotensi
Berendam Dalam Pasir Mampu Obati Impotensi
A A A
LIBYA - Para dokter di Libya mengklaim, berendam dalam pasir selama tiga hingga lima kali dalam seminggu dapat mengobati berbagai macam penyakit. Seperti rematik, arthritis, impotensi hingga ketidaksuburan.

Dilansir dari Amusing Planet, mandi pasir merupakan pengobatan tradisional yang berasal dari suku Berbers di pemukiman terisolasi di pegunungan Dakrorr, sekitar 50 km dari batas Timur Libya, dan 560 km dari Kairo.

Umumnya, mereka akan berendam pada siang hari. Saat matahari sangat panas. Pasien akan dibawa ke titik tertentu di gurun Libiya dan mereka akan berendam dalam pasir tanpa pakaian. Tentunya, kegiatan ini dibimbing oleh seorang petugas.

Setelah berendam 10 hingga 15 menit, mereka akan berpindah tempat menuju tenda terdekat. Mereka akan kembali terpapar sinar matahari. Hal ini berfungsi seperti sauna. Selanjutnya, mereka akan masuk ke dalam rumah dan menyejukkan diri dan berganti pakaian.

Berendam di dalam pasir ini dibanderol 300 hingga 400 pounds Mesir atau setara dengan Rp300 sampai Rp720 ribu per hari. Namun, harga tersebut sudah termasuk akomodasi dan makanan.

Umumnya, kegiatan ini diikuti oleh wisatawan yang sengaja datang ke Libiya. Untuk mencoba berendam dalam pasir ini, waktu yang tepat adalah antara bulan Juli sampai September. Pasalnya, bulan tersebut merupakan bulan-bulan terpanas setahun di gurun Libya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2256 seconds (0.1#10.140)
pixels