Makanan Pencegah Tiroid

Selasa, 08 September 2015 - 09:31 WIB
Makanan Pencegah Tiroid
Makanan Pencegah Tiroid
A A A
STROBERI.

Anda membutuhkan makanan yang mengandung yodium dalam diet Anda untuk membantu tiroid mengelola metabolisme, detoksifikasi, serta meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan. Jadi, sertakan makanan kaya yodium, seperti stroberi, kentang, yoghurt, produk susu, dan kacang.

JAMUR.

Kekurangan selenium merupakan salah satu penyebab munculnya gangguan tiroid. Jamur adalah sumber makanan yang kaya selenium.

BAWANG PUTIH.

Ini merupakan rempah-rempah yang kaya selenium yang tidak hanya sehat untuk tiroid, juga untuk pasien diabetes dan jantung.

BAYAM.

Sayuran berdaun hijau merupakan sumber makanan yang kaya vitamin, protein, mineral, dan yang paling penting, asam lemak omega 3. Sertakan bayam untuk menjaga metabolisme tubuh Anda.

DAGING MERAH.

Daging merah (contohnya sapi) sangat kaya zat besi yang sehat untuk tubuh. Namun ingat, penderita tiroid harus memilih daging merah yang rendah lemak.

TELUR.

Produk makanan yang berasal dari unggas dan susu sangat baik untuk mengatasi masalah tiroid. Tidak hanya kaya kalsium, bahan makanan tersebut juga merupakan sumber zat besi dan yodium.

GANDUM.

Gandum murni seperti beras merah, oatmeal, dan barley memiliki banyak kandungan vitamin B dan nutrisi yang dapat meningkatkan metabolisme Anda. Hal ini pada gilirannya dapat merangsang kelenjar tiroid untuk mengeluarkan hormon tiroid.

BROKOLI.

Sayuran hijau ini dapat mengurangi senyawa-senyawa yang membahayakan fungsi tiroid.

TOMAT.

Vitamin C yang terkandung dalam tomat harus disertakan dalam diet tiroid. Antioksidan dalam tomat juga dapat meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh.

Iman firmansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8808 seconds (0.1#10.140)