Agar Jantung Tetap Sehat

Rabu, 09 September 2015 - 09:39 WIB
Agar Jantung Tetap Sehat
Agar Jantung Tetap Sehat
A A A
RUTIN BEROLAHRAGA.

Berolahraga sangat penting bagi kesehatan jantung karena membantu mengurangi risiko munculnya penyakit jantung. Selain itu, olahraga juga akan membantu menjaga berat badan pada tingkat yang sehat sehingga membuat jantung tetap dapat memompa dengan efisien. Tak harus olahraga berat, Anda bisa memilih olahraga ringan, seperti jalan santai, membersihkan rumah, ataupun melakukan olahraga lainnya yang tidak sulit untuk dilakukan.

KONSUMSI MAKANAN SEHAT.

Mengonsumsi makanan sehat setiap hari akan menjaga jantung tetap sehat. Pilihlah makanan yang rendah kolesterol, rendah lemak, dan rendah garam agar kesehatan jantung tetap terjaga dengan baik. Selain itu, tambahkan sayuran, buah, susu, serta biji-bijian ke dalam diet harian.

STOP MEROKOK.

Merokok merupakan kebiasaan buruk yang merugikan kesehatan Anda serta orang lain. Namun, banyak yang tidak menyadari bahwa merokok dapat berpengaruh terhadap pembuluh darah dan jantung. Jika ingin jantung tetap sehat, hindarilah kebiasaan merokok.

RUTIN CEK KESEHATAN.

Rutin mengunjungi dokter untuk melakukan pemeriksaan kesehatan merupakan hal penting yang harus Anda lakukan. Tekanan darah dan kadar kolesterol merupakan hal penting yang harus dikontrol secara rutin agar kadarnya tetap rendah untuk memastikan jantung tetap sehat. Lakukanlah pemeriksaan rutin untuk memastikan kesehatan jantung Anda.

Sri noviarni
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3810 seconds (0.1#10.140)