Jadikan Mobil Bak Pesawat

Kamis, 10 September 2015 - 11:12 WIB
Jadikan Mobil Bak Pesawat
Jadikan Mobil Bak Pesawat
A A A
Menghadirkan fasilitas rumah dan kantor ke dalam sebuah mobil bukan lagi hal yang tidak mungkin. Beberapa van yang ada di Indonesia ternyata mewujudkannya.

Mercedes-Maybach S-Class memang bukan mobil biasa. Mobil ini sudah seperti istana karena fasilitasnya yang lengkap. Bayangkan saja beberapa fasilitas dapat ditemukan di ruangan mobil ini. Mulai dari layar sentuh berukuran besar, kursi pemijat hingga meja kerja berukuran mini. Mercedes-Maybach S-Class memang diusahakan menjadi sebuah ruangan kerja yang nyaman. Tapi itu semua dilakukan untuk kepentingan pribadi.

Ini berbeda dengan Maxus yang merombak van kebanggaan mereka, Westar V80, jadi sebuah ruangan kerja. Ya, ruangan mobil ini benar-benar seperti ruangan kerja secara harfiah. Aslinya, Maxus Westar V80 memang memiliki kabin yang sangat luas. Model standarnya saja sanggup memuat 15 kursi dengan legroom yang nyaman, bahkan untuk penumpang berukuran besar sekalipun.

Karena ruangan yang besar inilah, Maxus dapat dengan mudah mengubah jeroan Westar V80 menjadi kendaraan yang memiliki berbagai macam fungsi dan kegunaan, seperti ruang rapat berjalan. Bahkan, Maxus bisa dibuat menjadi mobil karavan yang di dalamnya terdapat toilet yang juga bisa digunakan sebagai kamar mandi. Ingin ruangan mobil Anda seperti kabin pesawat? Hal tersebut bukanlah hal yang sulit bagi PT Bahana Selaras alias Baze.

Perusahaan tersebut spesialis menyulap interior mobil berkapasitas di atas tujuh penumpang sehingga terlihat sangat mewah dan elegan. Marketing Manager Baze Umbu Tunga mengatakan, perusahaannya sanggup menyulap mobil dengan kabin standar menjadi kendaraan mewah. Bahkan, diklaim senyaman rumah atau tempat duduk seperti kelas eksekutif di pesawat terbang. “Kami customize sesuai permintaan,” kata Umbu.

Meski sesuai permintaan, Baze juga menawarkan konsep dan desain yang dapat menginspirasi konsumennya untuk memodifikasi mobil sesuai dengan kebutuhan. Berbagai merek mobil pernah disulap karoseri ini.

Salah satunya mobil dengan kapasitas luas seperti Mercedes-Benz Sprinter. Selain menyulap seperti kabin pesawat, Umbu menyebutkan, beberapa kali Baze menyulap interior mobil layaknya ruangan di hotel, lengkap dengan minibar, ruang pertemuan mini lengkap dengan sofa nyaman. “Bahkan, kami juga bisa buat kursi nyaman yang bisa diputar 180 derajat, lalu kursi pijat dan lain-lainnya. Bagian atap juga bisa kita tambah lampu-lampu,” katanya.

Berbicara harga, Umbu mengatakan, apabila konsumen menginginkan konsep yang ditawarkan, biaya perombakannya dipatok sekitar Rp180 juta-Rp250 juta dengan lama waktu pengerjaan 10-15 hari. Adapun untuk pengerjaan yang didesain lebih rumit dan bukan menggunakan konsep Baze, maka harga dan waktu pengerjaannya disesuaikan dengan tingkat kesulitan konsep yang diinginkan.

Wahyu Sibarani
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8992 seconds (0.1#10.140)