Toyota Indonesia Raih Medallion of Excellence

Kamis, 10 September 2015 - 11:13 WIB
Toyota Indonesia Raih Medallion of Excellence
Toyota Indonesia Raih Medallion of Excellence
A A A
PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) melalui dua karyawannya berhasil menyabet medali dalam kompetisi Prototype Modelling dan Medallion of Excellence di bidang plastic die engineering dalam ajang 43rd WorldSkills Competition yang berlangsung pada 11-16 Agustus 2015 di Sao Paolo, Brasil.

“Kami ingin menyampaikan terima kasih karena telah diberi kepercayaan dan kesempatan untuk menjadi salah satu wakil Indonesia di ajang World Skills Competition ,” tutur Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono. Dalam kompetisi itu, Rifki Yanto berhasil meraih medali perunggu dalam kompetisi Prototype Modelling .

Sementara Medallion of Excellence untuk bidang plastic die engineering diraih Hari Sunarto. Kompetisi Prototype Modelling adalah pembuatan prototipe atau model produk baru dengan bahan dasar chemical block yang meliputi proses desain, manufacturing , finishing , pengecatan, dan perakitan. Para peserta diminta untuk menciptakan prototipe lengkap yang didasarkan pada data 3D CAD1 (computer-aided design )dan gambar dua dimensi (2D) dengan menggunakan alatalat dan mesin manual (program komputer seperti CAM2 /computer-aided manufacturing atau sejenisnya tidak diperbolehkan).

Bagi Toyota Indonesia, kesempatan untuk turut serta dalam World Skills Competition sangat berharga karena mendukung peningkatan motivasi, pengetahuan, keterampilan, dan kapabilitas sumber daya manusia di bidang manufaktur.

Anton C
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6993 seconds (0.1#10.140)
pixels