Kejutan Bon Jovi

Jum'at, 11 September 2015 - 09:51 WIB
Kejutan Bon Jovi
Kejutan Bon Jovi
A A A
Bon Jovi begitu gembira ketika menyambangi Indonesia untuk kedua kalinya. Melalui akun Twitternya; @BonJovi, dia menulis, “We have arrived in Jakarta! See you Friday !”. Dia juga menyertakan foto kedatangannya dengan latar belakang ondelondel.

Kicauan itu pun disambut hangat penggemarnya. Beragam komentar mewarnai tweet tersebut, seperti @crazyconcert, “Welcome Back!@BonJovi .” Demikian juga @dodon “@BonJovi welcome to Indonesiaaaaaaa. You must try this food. Ask your LO and find it out! Have fun :)” Rombongan band rock Amerika Serikat itu memang sudah menginjakkan kaki di Jakarta, kemarin.

Kelompok musik yang berdiri sejak 1983 itu dipastikan menyapa ribuan penggemarnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada malam ini. Managing Director Live Nation Indonesia Kimberley Fraser menegaskan seluruh personel Bon Jovi sudah tiba di Jakarta. Hal itu diungkap dalam conference room Fairmont Hotel, Jakarta, kemarin.

“Dan pada hari ini (kemarin) akan melakukan sesi latihan terakhir (soundcheck ),” kata Kimberley. Konser Bon Jovi di Indonesia merupakan bagian dari tur di Asia dan menjadi salah satu konser musik terbesar di Indonesia. “Sebanyak 40.000 tiket sudah ludes terjual. (Kami) siap menyongsong 40.000 penonton di SUGBK,” ujarnya.

Pihak promotor juga menegaskan tidak akan menjual tiket atau ticket box di venue . Semua penonton yang sudah membeli tiket diimbau untuk menyiapkan tiket yang sudah dikirim melalui e-mail . Namun, pihak promotor belum bisa mengumumkan waktu penampilan Bon Jovi di SUGBK. Kimberley menyarankan penonton untukmengecek secara berkala di website Bonjovijakarta.com.

“(Yang pasti) pintu luar SUGBK akan dibuka pada pukul 15.00 WIB, dan pintu dalam akan dibuka pukul 17.00 WIB,” sebutnya. Sebelum konser, sekitar 40.000 penonton dihibur oleh Judika. Penyanyi jebolan Indonesian Idol ini menjadi membuka acara dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya . “Nantinya terdapat banyak kejutan lainnya yang tidak bisa diungkapkan saat ini. Tapi tidak akan ada kolaborasi,” kata Kimberley.

Sementara, dalam tur konser Bon Jovi ke Asia, mereka melakukan sedikit perubahan lineup . Bon Jovi memasukkan gitaris asal New Jersey, Matt O’Ree. Menurut Noise11.com , Matt akan menggantikan posisi Bobby Bandiera. Bobby adalah seorang musikus Jersey Shore dan gitaris Southside Johnny dan Asbury Jukes. Dia telah melakoni tur bersama Bon Jovi sejak 2005.

Sementara, Matt, yang membentuk Matt O’Ree Band pada 1994, adalah gitaris berbasis blues. Dikutip dari Billboard , pada 2006 Matt keluar sebagai pemenang kontes King of Blues Guitarmageddon yang dipandu BB King dan John Mayer di Guitar Center dan Guitar World Magazine . Dia telah merilis tiga album studio dan satu album live . Bulan lalu Matt tampil bersama keyboardist Bon Jovi, David Ryan, di Farmindale, New Jersey.

Mereka melakukan penggalangan dana untuk lembaga nirlaba CFC Loud n Clear Foundation yang mempromosikan hidup bebas narkoba dan membantu keluarga yang berjuang melawan kecanduan. Sementara, Phil X yang menggantikan gitaris Richie Sambora yang sudah hengkang dari band legendaris ini akan tetap menjadi gitaris utama pada tur kali ini.

Phil pernah tampil di sejumlah album penyanyi atau band top seperti Chris Cornell, Tommy Lee, Orianthi, Alice Cooper, Daughtry, Kelly Clarkson, dan Adam Lambert. Kabar terakhir ini muncul setelah pentolan Bon Jovi, Jon Bon Jovi, mengumumkan kalau band ini berpisah dengan label rekaman mereka, Mercury Records, setelah 32 tahun bersama.

Perpisahan ini dituangkan di album “untuk fans” berjudul “Burning Bridges “. Album ini langsung nangkring di posisi 13 di Billboard 200 Chart . Album baru band ini dijadwalkan dirilis pada 2016. Tur Bon Jovi di Asia dimulai dari Jakarta pada Jumat (11/9). Rangkaian tur ini sejatinya bakal dilanjutkan di Shanghai (14/9) dan Beijing (17/9), tapi konser di dua kota di China itu dibatalkan karena Bon Jovi mendukung Dalai Lama.

Tedy/sindonews
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5155 seconds (0.1#10.140)