Duel Strategi Mentor Afgan dan Rossa

Jum'at, 11 September 2015 - 09:52 WIB
Duel Strategi Mentor Afgan dan Rossa
Duel Strategi Mentor Afgan dan Rossa
A A A
Panasnya persaingan babak result show bukan hanya melibatkan antarfinalis Clarissa dan JePe, juga melibatkan sang mentor. Afgan menjadi mentor Clarissa dan Rossa menaungi Jepe.

Menariknya, Rossa sukses mengantarkan Fatin menjadi juara X Factor Indonesiasesi pertama, sementara Afgan mentor pendatang baru, tapi langsung membawa anak asuhnya ke babak final. Rossa tentu akan berusaha keras menjadikan anak asuhnya mengikuti jejak Fatin. Artinya ini kedua kalinya bagi Rossa untuk membawa anak asuhnya memenangi X Factor.

Namun, Afgan tidak ingin kalah. Sebagai mentor pendatang baru, Afgan ingin membukukan rekor sebagai mentor termuda yang berhasil mengantarkan anak didiknya juara. Kesuksesan Rossa dan Afgan mengantarkan anak asuhnya ke Grand Final ini membuka peta persaingan baru.

Terciptanya koalisi antarmentor pun terjadi secara alami. Dhani yang selalu mengkritik Afgan tentang pilihan lagu untuk anak asuhnya, bersatu dengan Rossa untuk mendukung JePe. Sementara, Bebi Romeo yang dilihat dari komentarnya yang banyak sepaham dengan Afgan, memutuskan untuk mendukung Clarissa.

Bentuk dukungan ini akan dilakukan melalui nomor duet. Ahmad Dhani memilihkan lagu khusus untuk berduet dengan JePe dan Bebi Romeo menyiapkan nomor pamungkas untuk berduet dengan Clarissa. Rossa dan Afgan sebagai mentor yang bersaing di final ini, juga akan unjuk kekuatan dengan berduet lagu spesial. Duet ini sebagai bukti bahwa merekalah mentor pencetak juara pada tahun ini.

Direktur Operasional dan Produksi RCTI Fabian Dharmawan mengatakan, babak pamungkas atau result showakan mempertemukan dua finalis terbaik dan dari dua mentor terbaik. Mereka telah melewati berbagai tantangan selama kurang lebih 13 minggu di babak Gala Show X Factor Indonesia.

“Ajang X Factor Indonesiaadalah sebuah tanggung jawab karena mengajak pemirsa untuk mencari bibit baru, mengisi industri musik Tanah Air,” sebut Fabian. Kemeriahan malam puncak juga didukung penampilan X Factor Divo yang terdiri dari Agus Hafiludin, Isa Raja, Alex Rudiart, dan Nu Dimensions.

Tak ketinggalan penampilan X Factor Girl Power yang terdiri dari Desy Natalia-Novita Dewi-Angela July. Mereka akan menyanyikan lagu Problem milik Ariana Grandefeat Iggy Azalea, serta penampilan spesial dari Fatin.

Thomasmanggalla
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7003 seconds (0.1#10.140)