Sam Smith Penyanyi Utama Film James Bond

Minggu, 13 September 2015 - 13:05 WIB
Sam Smith Penyanyi Utama Film James Bond
Sam Smith Penyanyi Utama Film James Bond
A A A
Spekulasi siapa yang akan menjadi penyanyi utama yang mengisi opening film terbaru James Bond, Spectreakhirnya terjawab sudah. Adalah penyanyi Inggris, Sam Smith, yang didapuk menjalani peran tersebut.

Selain bernyanyi, Smith juga menulis lagu tema film tersebut. Berjudul Writing’s on The Wall, lagu ini akan dirilis secara resmi pada 25 September, sedangkan film James Bond: Spectreakan ditayangkan pada bulan berikutnya. Kabar gembira tersebut diumumkan oleh Sony Pictures Entertainment setelah Smith mengunggah foto jemari tangannya yang memakai cincin dengan lambang organisasi musuh Bond yang bernama Spectre (Special Executive for Counterintelligence, Terrorism, Revenge and Extortion).

”Smith akan berkolaborasi dengan produser musik Jimmy Napes untuk lagu tema film Spectre. Dengan keindahan suara Smith, lagu Writing’s on The Wall akan menjadi salah satu lagu tema film James Bond yang terbaik,” kata produser film James Bond: Spectre, Michael G Wilson dan Barbara Broccoli.

Sebelum mengunggah foto dirinya memakai cincin Spectre, Smith berulang kali mengelak dirinya akan menyanyikan lagu latar film James Bond. Namun, hari ini (8/9) juga dengan bangga ia mengunggah foto dirinya mengenakan setelan jas necis. Tubuhnya disorot cahaya lampu, dan di sisinya tertera tulisan singkat, ”Sam Smith. Writing’s on the Wall. Spectre.”

Menyanyikan lagu tema film James Bond merupakan sebuah hal yang prestise. Sejak 1962, film tentang agen rahasia berwajah tampan ini telah mendaulat berbagai musisi lintas genre untuk menyanyikan lagu latarnya. Sebelum Smith, nama Ellie Goulding dan Paloma Faith sempat juga menjadi nominasi.

Dalam setiap lagu yang dinyanyikan, selalu diselipkan suara letusan dan tembakan khas adegan laga dalam film tentang agen rahasia berwajah tampan itu. Puluhan musisi telah sumbang suara untuk menyanyikan lagu latar film James Bond, beberapa di antaranya adalah Adele, Garbage, dan Madonna.

Wahyu sibarani
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6824 seconds (0.1#10.140)