Pilot Akrobatik Hollywood Jadi Tumbal Film 'Mena' Tom Cruise

Minggu, 13 September 2015 - 18:35 WIB
Pilot Akrobatik Hollywood Jadi Tumbal Film Mena Tom Cruise
Pilot Akrobatik Hollywood Jadi Tumbal Film 'Mena' Tom Cruise
A A A
MEDELLIN - Dua orang yang tewas dalam kecelakaan pesawat di dekat Kolombia, dekat lokasi pengambilan gambar film baru Tom Cruise 'Mena' pada Jumat (11/09/2015) pagi waktu setempat atau malam WIB telah teridentifikasi.

Dua korban tewas itu adalah pilot akrobatik Hollywood, Alan D. Purwin dan Carlos Berl, seorang Venezuela yang juga digambarkan sebagai pilot, tewas ketika pesawat mereka jatuh dalam kondisi berkabut di Andes dekat Medellin, Kolombia.

Universal Pictures dalam pernyataannya mengatakan, kedua korban kecelakaan ini baru saja selesai mengerjakan syuting 'Mena.'

Kabar lain dari The Associated Press melaporkan, sekitar 10 menit sebelum kecelakaan fatal itu. Tom Cruise yang ikut dalam sebuah helikopter juga mengambil rute yang sama seperti pesawat nahas tersebut.

Sementara nasib orang ketiga di pesawat apes itu yang juga dikatakan sebagai pilot, yaitu Jimmy Lee Garland, masih beruntung karena bisa selamat.

Pihak berwenang di Medellin, Kolombia, masih sedang menyelidik sebab musabab kecelakaan ini. Tidak diketahui siapa yang berada di kontrol ketika pesawat itu jatuh.

Sebagai pilot akrobat, Purwin iku serta dalam cuplikan dramatis untuk TV dan film seperti Transformers, Pearl Harbor hingga Pirates of the Caribbean.

Menurut pernyataan dari perusahaannya, Shotover, di mana dia menjadi ketua. "Alan adalah baik pelopor dalam industri film dan berkomitmen dermawan," beber Steve Gatena, CEO Shotover.

"Warisannya mencakup banyak prestasi seperti melakukan misi pertama sekaligus penting tentang transplantasi organ di Los Angeles. Lalu mendukung upaya tanggap penyelamatan pertama dari Badai Katrina, Kemudian menjadi satu-satunya pilot film Amerika Hollywood yang bisa terbang di seluruh Republik Rakyat China," kata Gatena menambahkan.

Purwin juga muncul dalam peran cameo sebagai percontohan di banyak produksi, termasuk Jurassic Dunia, Zero Dark Thirty dan Indecent Proposal.

Adapun kedua korban tewas berangkat menggunakan pesawat twin-engine Aerostar ketika sedang menuju Bandara Enrique Olaya Herrera di Medellin. Mereka berangkat setelah menutup proses syuting Mena, film yang akan mengisahkan perang drama narkoba di Kolombia.

Sutradara Mena, Doug Liman, mengaku cukup beruntung dirinya serta Tom Cruise tidak berada di dalam pesawat tragis ini, walau secara langsung dia mengaku terkejut dan turut berduka cita atas kedua korban tewas.

Perlu diketahui, Mena mengambil inspirasi dari kehidupan Barry Seal, penyelundup obat terlarang untuk Kartel Medellín yang kemudian berubah menjadi informan untuk DEA dalam operasi yang menargetkan pemerintah Sandinista di Nikaragua. Film ini masuk produksi pada 25 Mei di Georgia, sedang Tom Cruise baru menuju ke Kolombia pada akhir Agustus lalu.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5767 seconds (0.1#10.140)