Sulit Cari Uang, Picu Penyakit Eksim

Kamis, 17 September 2015 - 06:04 WIB
Sulit Cari Uang, Picu Penyakit Eksim
Sulit Cari Uang, Picu Penyakit Eksim
A A A
LONDON - Sebuah penelitian yang dilakukan oleh British Skin Foundation mengungkapkan, sulit mencari uang memicu penyakit kulit seperti eksim dan jerawat. Bahkan, ketika ekonomi negara melemah, semakin banyak yang menderita penyakit kulit.

Dilansir dari Daily Mail, sebanyak 105 dokter kulit membenarkan adanya peningkatan penyakit kulit ketika ekonomi negara melemah. Penelitian ini juga mengungkapkan, bahwa krisis ekonomi memicu penyakit eksim.

Penyakit ini memiliki gejala peradangan di permukaan kulit yang memicu gelembung-gelembung seperti melepuh. Sementara penyakit lainnya yang juga meningkat adalah psoriasis atau radang kulit kronis dan vilitigo atau gangguan pigmentasi.

"Resesi ekonomi membawa sejumlah permasalahan yang meningkatkan stres dan penderitaan pada jutaan pasien yang punya penyakit kulit," papar anggota British Skin Foundation, Bevis Man.

Bevis menjelaskan, penyakit kulit memiliki hubungan dengan stres. Menurut data British Skin Foundation, umumnya penderita penyakit kulit kronis menyenangkan dari lingkungan dan berujung bunuh diri.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3863 seconds (0.1#10.140)