Lima Manfaat Tidur Telanjang

Senin, 21 September 2015 - 11:18 WIB
Lima Manfaat Tidur Telanjang
Lima Manfaat Tidur Telanjang
A A A
JAKARTA - Tidur tidak menggunakan pakaian dipercaya memiliki banyak manfaat. Salah satunya baik bagi kesehatan. Namun sayang, hanya sedikit orang yang terbiasa tidur dengan melepaskan semua pakaiannya.

Lantas apa saja manfaat tidur tidak menggunakan pakaian? Berikut manfaat tidur tidak menggunakan pakaian yang dilansir dari Menshealth.

1. Tidur Nyenyak
Tidur dengan menggunakan pakaian dipercaya mengganggu fluktuasi suhu tubuh. Pasalnya, pakaian yang tebal bisa menyebabkan kepanasan saat subuh tubuh turun, akibatnya Anda akan terbangun di tengah malam dengan tubuh penuh keringat.

2. Mempercepat Metabolisme
Suhu tubuh yang sejuk sepanjang malam membantu mempercepat metabolisme. Penelitian menunjukkan, seseorang yang tidur di ruangan sejuk memicu tubuh memproduksi volume lemak cokelat dua kali lipat. Lemak cokelat merupakan lemak sehat yang disimpan di leher dan membakar kalori untuk menghasilkan panas tubuh.

3. Melindungi Testis
Sebuah penelitian menunjukkan, pria yang tidur dengan celana dalam ketat berisiko terkena infeksi dan iritasi. Hal ini disebabkan karena area genital menjadi panas dan lembab dan memicu banyak bakteri.

4. Menjaga Sperma
Skrotum butuh temperatur yang tepat untuk menjaga produksi sperma tetap optimal. Suhu tersebut harus sedikit lebih dingin dibanding suhu seluruh tubuh. Pasalnya, testis yang terlalu hangat membuat kualitas sperma akan turun. Hal tersebut terbukti pada pria yang memakai sauna. Tidak hanya itu, celana dalam yang terlalu ketat juga bisa meningkatkan suhu testis.

5. Meningkatkan Gairah Seksual
Tidur tidak menggunakan pakaian, membuat adanya kontak kulit dengan kulit yang memicu dilepaskannya hormon oksitosin di otak. Zat kimia tersebut dipercaya bisa menurunkan stres dan membuat lebih dekat dengan pasangan serta meningkatkan gairah seksual.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3627 seconds (0.1#10.140)