Yogyakarta Siap Gelar Konser Helloween

Selasa, 22 September 2015 - 07:11 WIB
Yogyakarta Siap Gelar Konser Helloween
Yogyakarta Siap Gelar Konser Helloween
A A A
YOGYAKARTA - Konser band power metal asal Jerman, Helloween, akhirnya positif digelar di Lapangan Parkir Stadion Maguwoharjo Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada 24 Oktober 2015 mendatang, seusai sebelumnya membatalkan jadwal konser di Solo karena terkendala proses birokrasi.

Band yang digawangi oleh Andi Derris dan kawan-kawan (dkk) tersebut berencana menghadirkan tiga band dalam negeri bergenre power metal sebagai pembuka. Yakni Power Metal dan Arch Angel dari Surabaya, serta Lord Symphony dari Solo.

“Memang pada awalnya, rencana digelar di Solo tapi karena faktor birokrasi yang membuat event ini agak sedikit terhambat sehingga akhirnya kami selaku promotor mau nggak mau spekulasi pindah ke Yogyakarta. Sejarah (pernah mencatat pada) tahun 2004 (Helloween ternyata) pernah (konser) di Yogyakarta. Sekarang semua beres, dari perizinan dan lainnya dan setelah di Jakarta, Yogyakarta juga resmi (menjadi kota kedua digelarnya konser tersebut),” ujar Jay, Perwakilan Dunia Biru Production selaku promotor resmi konser Helloween bertajuk The God-Given Right World Tour di Yogyakarta, kepada wartawan di Circus Markas Café & Resto, Seturan, Sleman, Senin (21/9/2015).

Sementara itu Syam Talishman, Concert Management Talishman Production, menambahkan dalam rangkaian tur konsernya kali ini, Helloween bakal menyuguhkan lagu-lagu dari album terakhirnya berjudul 'My God-Given Right', di samping lagu-lagu hits dari album-album sebelumnya.

Sedikitnya 15-17 lagu akan dimainkan dalam waktu 90 menit. Perihal tata panggung, band yang sudah mengeluarkan 16 album tersebut juga bakal menyajikan performa terbaiknya di atas panggung berukuran 16x12 meter (m) dan tinggi 1,6 m, dengan kapasitas sound system yang mencapai 100.000 watt.

“Tiket mulai bagus setelah pindah (lokasi ke) Yogyakarta, saat ini sudah mendekati 2.000 lembar untuk pre sale seharga Rp 200 ribu. Target tidak muluk, 7 ribu sampai 10 ribu (penonton). Sejauh ini 60 persen sudah siap, dan kami berikan waktu leluasa (bagi warga) Yogyakarta dan Indonesia khususnya, untuk tiket pre sale sampai 30 September 2015,” jelas Syam.

Kemudian pada tanggal 1-24 Oktober 2015, lanjut dia, akan dikenakan tiket normal sale seharga Rp 250 ribu, sudah termasuk pajak. Di Yogyakarta, tiket tersebut bisa didapatkan di Universal Entertainment Jalan Gejayan No 10 Yogyakarta, Bowsound Jalan Mataram No 69 Yogyakarta, Kiki Jalan Kalitirto Rt 01/01 Berbah Sleman, dan di gerai Indomaret untuk wilayah DIY, Jawa Tengah, serta Jawa Timur mulai 22 September 2015.

“Helloween melakukan rangkaian tur promo album, dan Indonesia jadi satu-satunya negara di Asia Tenggara (yang menggelar konser tersebut), yakni Jakarta pada 22 Oktober dan Yogyakarta pada 24 Oktober 2015. Di Asia diadakan di Jepang pada 11 Oktober 2015,” tandasnya.


(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4884 seconds (0.1#10.140)