8 Posisi Tidur Ini, Mengartikan Hubungan Yang Sedang Anda Jalani

Selasa, 29 September 2015 - 21:21 WIB
8 Posisi Tidur Ini, Mengartikan Hubungan Yang Sedang Anda Jalani
8 Posisi Tidur Ini, Mengartikan Hubungan Yang Sedang Anda Jalani
A A A
NEW YORK - Bisa mengindentifikasi gaya atau posisi Anda saat tidur berduaan dengan pasangan? Apakah salah satunya bergaya seperti memeluk dari belakang? Atau mungkin si wanita dengan menadahkan kepala di bagian dada pria?

Menurut situs LittleThings.com seperti dilansir dari Metro.co.uk, yang berbicara kepada para ahli bahasa tubuh dan hubungan psikologis yang telah memiliki pengalaman meneliti selama 30 tahun belakangan di lapangan.

Ternyata, posisi atau gaya tidur Anda di kamar bersama pasangan. Membuka perihal sejauh mana hubungan teraktual yang sedang Anda bina dan jalani dengan partner.

Singkat cerita. Karena kita mengizinkan alam bawah sadar kita mengambil alih saat kita tidur. Bahasa tubuh kita saat pulas, membuka sesuatu gambaran atau perilaku yang tidak bisa kita lihat, atau kita sadari sewaktu terbangun.

Berikut ini 8 arti gaya tidur Anda dan partner yang menggambarkan hubungan teraktual yang sedang Anda jalani bersama pasangan.

The Spoon

the spoon


Sekitar 18 persen pasangan yang diteliti senang memakai gaya ini ketika tidur bersama. Meskipun posisi ini terbilang tradisionil. Gaya ini mengartikan salah satunya melindungi atas yang lainnya dan juga sedikit gembira.

“Ini gaya yang juga dapat mengobarkan gairah seksual. Tapi salah satunya juga mengartikan ‘Aku mempercayaimu,” tutur ahli bahasa tubuh, Patti Smith.

The Nuzzle

the nuzzle

Jika pasangan Anda tidur dengan menadahkan kepalanya ke bagian dada Anda. Ini sekaligus pertanda bahwa dia benar-benar percaya kepada Anda di level tinggi. Ini adalah posisi yang sering terlihat di masa-masa awal sebuah jalinan hubungan. Atau ketika sebuah romansa kembali terangkai.

The Back Kissers

the back kissers

Apakah Anda tidur dengan posisi pinggul atas saling beradu? Ini bisa mengartikan kalau pasangan tersebut sedang rileks dan nyaman antara satu dengan yang lain. Dan kemungkinan besar, jalinan relasi Anda berdua akan bertahan lebih lama lagi hingga beberapa tahun kedepan.

The Unraveling Knot

the unraveling knot

Posisi awal tidur Anda berdua adalah saling berpelukan kecil dimana kepala masing-masing hampir saling beradu. Namun perlahan salah satunya sadar jika ada seseorang yang bernapas tepat di depan Anda. Jadi dengan alasan waktu tidur Anda tidak kondusif. Jadi salah satunya perlahan menjauh.

Ini mengindikasikan sebuah hubungan yang dewasa. Menandai sebuah kompromi antara keintiman dan kemerdekaan. Keduanya mengizinkan hal terbaik untuk dua dunia mereka. (kata psikolog hubungan, Dr. Sweet).

The Liberty Lovers

the liberty lovers

Nah, yang ini disebut sebagai posisi tidur antar pasangan yang paling populer. Karena sebanyak 27 persen pasangan melakoninya. Dan kabar baiknya, ini berarti Anda berdua merasa saling terkoneksi satu sama lain dan merasa aman dari dalam diri sendiri.

The Leg Hug

the leg hug

Jika partner Anda menindih kakinya ke kaki Anda. Ini dapat berarti salah satunya sedang merasakan gejolak tinggi untuk bercinta atau rindu berat.

The Tangle

the tangle

Ini satu posisi lagi dimana kebanyakan orang mengadopsinya ketika masih dalam tahap awal sebuah hubungan atau selepas bercinta. Namun jika Anda berdua masih melakukan gaya ini (The Tangle) setelah enam bulan. Maka dapat diartikan sebagai tanda dari sebuah ketergantungan yang tidak sehat.

Menurut psikoterapis dari New York, Elizabeth Flynn Campbell. Ini juga dapat berarti Anda terlalu terperangkap, terlalu bergantung dengan yang lain dan tak mau tidur terpisah.

The Space Hog

the space hog

Hanya ada dua kata jika salah satu pasangan melakukan gaya ini saat tidur berdua: Segera menyingkir! Jika salah satu dari pasangan Anda memonopoli tempat tidur. Ini bisa jadi pertanda mereka mengharapkan Anda untuk berperan sebagai pemain kedua alias sekunder.

Tapi menariknya, posisi ini juga dapat menandakan siapa yang lebih dominan dalam hubungan tersebut, dengan melihat posisi kepalanya di bantal. Kalau kepala Anda berdua di bantal tak terlalu berjauhan, Anda masih berimbang. Namun jika posisi kepala Anda lebih di atas dari pasangan. Ini pertanda dia lebih dominan.


(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4328 seconds (0.1#10.140)
pixels