Erwin Gutawa Buat Program Musik untuk Anak Berbakat

Rabu, 30 September 2015 - 09:30 WIB
Erwin Gutawa Buat Program Musik untuk Anak Berbakat
Erwin Gutawa Buat Program Musik untuk Anak Berbakat
A A A
JAKARTA - Erwin Gutawa dan Gita Gutawa kembali berkolaborasi dalam proyek musiknya. Kali ini, anak dan bapak ini meneruskan program pengembangan anak-anak berbakat melalui Di atas Rata-rata 2 (DARR 2).

Erwin Gutawa mengatakan, program ini akan lebih berbeda dengan program generasi pertama sebelumnya. Sebab, Erwin ingin meningkatkan kualitas anak-anak generasi muda dalam musik.

"Saya tanamkan kualitas jadi panglima. Karena industri kayak hutan belantara. Saya pengen anak-anak ini jaga kualitas. Kalau mau nyanyi, nyanyi yang bagus. At least itu jadi benteng, membentengi. Kalau ktia mempanglimakan kualitas, yang lain jadi bumbu aja," ujar Erwin di Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (29/9/2015).

Menurutnya, yang membedakan dengan program pengembangan anak-anak berbakat melalui Diatas Rata-rata generasi pertama adalah jenis musiknya. Di sini Erwin membuat jenis musiknya dengan irama musik yang disukainya.

"Kriterianya standarnya sama. Dua tahun lalu kita rilis DARR 13 anak. Sekarang 7. Dulu diaransemen ulang. Kali ini kami memberanikan diri dari 9 lagu bikin khusus lirik-lirik yang kiranya cocok dan sesuai genre musiknya mereka," katanya.

Lebih lanjut Erwin menjelaskan, program pengembangan anak-anak berbakat melalui Di atas Rata-rata 2 (DARR 2) diisi 7 anggota anak muda yang berbakat. Rafi, Lyodra, Kafin, Shaquilla, Oliv, Ola dan Nada ini membawakan ragam musik dengan auranya masing-masing. Dari segi genre, musik Klasik, Jazz, Pop sampai Melayu akan ditampilkan oleh ketujuh anggota DARR 2.

"Kami ajak ngobrol. Tidak terburu-buru. Perlu pendalaman. Anak-anak ditanamkan berbuat sesuatu ada prosesnya. Nggak instan. Perlu pembekalan di studio manner bagaimana. Ketemu musisi. Cara berhadapan, bagaimana berkelompok. Makanya lagu Bersama, itu saya coba tanamkan. Bekal mengenai manner menghadapi publik saya minta Hughes. Mereka dikasih tips-tips bersikap. Saya jalani 35 tahun berkarir di dunia musik, kualitas nomor 1," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9177 seconds (0.1#10.140)